fbpx

Honda Upgrade Mesin Redbull dan Toro Rosso di GP Prancis

0 184

Akhir pekan ini Honda akan membawa mesin terbaru untuk dipakai oleh dua tim pada Formula 1 GP Prancis 2019.

2 pembalap RedBull Racing yaitu Maz Verstappen dan Pierre Gasly akan mencoba mesin baru secara bersamaan, sementara dari Toro Rosso hanya  Daniil Kvyat yang akan menggunakan mesin baru buatan Honda tersebut.

Bos Honda Toyoharu Tanabe mengatakan mesinnya lebih kuat tetapi belum mencapai level Mercedes dan Ferrari. Seperti yang dikutip dari laman BBC

“Ini adalah langkah ke arah yang benar dan kami akan melanjutkan pengembangan kami sepanjang sisa musim ini,” kata Tanabe.

Tanabe mengatakan bahwa peningkatan itu “terutama” pada mesin pembakaran internal dan turbocharger. Upgrade mesin kali ini telah dikembangkan bersama dengan departemen mesin pesawat jet Honda di bidang desain aerodinamis.

“Pekerjaan mereka dan kami memiliki banyak fitur teknis umum,” kata Tanabe. “Misalnya, pembaruan 2018 kami ke MGU-H, yang secara dramatis meningkatkan keandalannya, muncul sebagai hasil kolaborasi kami dengan mereka.”

MGU-H adalah bagian dari sistem hybrid yang memulihkan energi dari turbocharger pada mesin F1, yang menghasilkan hampir 1.000bhp dari turbo V6 1,6 liter dan telah menetapkan standar baru untuk efisiensi termal.

Dengan penggantian mesin ini berarti memastikan Kvyat mendaptkan penalti karena melebihi penggunaan mesin yang diizinkan dalam satu musim. Sedangkan rekan 1 timnya Alexander Albon akan mengganti mesin di kemudian hari untuk menghindari sangsi penalty secara bersamaan.

Mesin spec baru juga membawa Verstappen dan Gasly ke ICEs maksimum mereka, yang berarti tidak terhindarkan mereka akan menerima penalti kotak di musim ini ketika Honda melanjutkan pengembangannya dalam upaya untuk mengejar ketinggalan dengan mesin terbaik.

Comments
Loading...