Kompetisi Panahan INHU Menyongsong Kejurda Panahan Riau di Siak

panahan inhu

SatuNusaNews – Kompetisi olahraga PANAHAN yang digagas Oleh Klub Panahan Pertama di Kabupaten Indragiri Hulu/INHU yaitu Narasinga Archery Club (NAC) telah selesai melaksanakan NAC Internal Competition II 2017 hari Ahad (24/9) bertempat di  Lapangan Sepakbola Buluh Rampai Blok B Belilas, Kecamatan Seberida, Indragiri Hulu.

Pembukaan Kompetisi olahraga panah Se-Indragiri Hulu ini dibuka langsung Oleh Kepala Desa Buluh Rampai, Edi, dan Tembakan Panah Pertama juga dilakukan oleh Kepala Desa. Hal ini menunjukkan bahwa Olahraga ini khususnya di Indragiri Hulu sudah mulai diminati oleh semua kalangan. Bahkan Kepala Desa Buluh Rampai berharap diadakan latihan rutin setiap harinya dilapangan miliknya. Kepala Desa dan jajarannya siap mendukung penuh.

Tujuan diadakannya Kompetisi Internal ini adalah sebagai momen evaluasi dan mengukur tingkat keahlian para Pemanah khususnya yg sudah tergabung dalam klub NAC, Selain itu ajang ini juga sebagai Seleksi Awal Tim PANAHAN INHU yg akan dikirimkan ke Kejuaraan Daerah tingkat Provinsi Riau (KEJURDA PANAHAN RIAU) di Kabupaten Siak Sri Indrapura yg akan dilaksanakan pada tanggal 29 September sampai 01 Oktober 2017.

Baca Juga  Penemuan Sumur Gas Alam di Pulau Bengkalis

Kelas yang dipertandingkan dalam kompetisi ini ada 2 kelas yaitu Bare Bow Jarak 20 meter dan Standar (Nasional) Bow jarak 30 meter. Kejuaraan ini diikuti oleh sekitar 30 Atlet dari seluruh daerah di Inhu.

Adapun hasil yg diperoleh dari NAC Internal Competition II ini adalah sbb:

1.Babak Kualifikasi:
Bare Bow 20 meter: M.Syaiful (Rengat),
Standar Bow 30 meter: Misran (Rengat).
Juara Beregu 20 meter: Tim Ikhwan MEGA,
Juara Beregu 30 meter: Tim Rengat.

2.Babak Eliminasi Jarak 20 meter:
Juara I: M.SYAIFUL,
Juara II: SUGENG RIYADI (PT Mega).
Juara III: ULIL AMRI (Belilas).

3.Babak Eliminasi Jarak 30 meter:
Juara I: RAHMAD (Rengat),
Juara II: JAMAL SISWANTO (Rengat Barat),
Juara III: MISRAN (Rengat).

Harapan dari Ketua Pelaksana Kompetisi ini Widodo Abdulloh mengatakan bahwa kedepan Atlet atlet Panahan di tingkat Nasional maupun Internasional harus ada dari Daerah INHU. Semoga dengan sering adanya kompetisi dan pelatihan panahan yg rutin bias mendapatkan calon calon Atlet panahan yang handal.

Baca Juga  Pernyataan Sikap Forum Dosen Muda dan Mahasiswa Universitas Riau

Ucapan terimakasih disampaikan kepada para Sponsor Acara dan para Donatur yg telah bersedia mendukung acara ini, juga dukungan penuh yang dilakukan Oleh Induk Olahraga Panahan Nasional yang kita kenal dengan nama PERPANI INHU (Persatuan Panahan Indonesia). #

Facebook Comments

Authors
Tags ,

Related posts

Top