Ibadurrahman Gelontorkan 1 Ton Kurma Gratis untuk Warga Pekanbaru

kurma

SatuNusaNews – Sekelompok Ustadz yang tergabung dalam Grup Ibadurrahman, mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama bertajuk “1 Ton Kurma Ibadurrrahman” di kota Pekanbaru dan sekitarnya. Grup Ustadz Ibadurrahman ini bergerak dalam bidang sosial keagamaan dan dakwah yang berada dibawah naungan Yayasan Pengajian Dunia Akherat (PDA), berdomisili di kota Pekanbaru.

Dalam bulan suci Ramadhan ini cukup banyak kegiatan yang dibuat oleh Ibadurrahman, diantaranya yaitu Shalat Tarawih berjamaah selama bulan Ramadhan dan berbuka puasa bersama, selain berbuka bersama ada program “1 Ton Kurma Ibadurrahman” yang merupakan kegiatan pertama sekali dilakukan dalam bulan Ramadhan pada tahun 2017 ini.

Program “1 Ton Kurma Ibadurrahman” ini terinspirasi dari begitu semaraknya warga di Makkah dan Madinah dalam memberi hidangan berpuka puasa pada jamaah di Masjidil Haram dan Masjidil Nabawi. Dari hal tersebut menjadi inspirasi bagi Ibadurrahman untuk melakukan hal yang sama, khususnya untuk di kota Pekanbaru.

Program “1 Ton Kurma Ibadurrahman” diberikan dan ditujukan pada, panti-panti asuhan, sekolah-sekolah,pesantren-pesantren, mesjid-mesjid dan mushollah-mushollah yang ada di kota Pekanbaru.

Baca Juga  Cina Melarang Muslim Berpuasa, Indonesia Membebaskan Ritual Mereka

loading...

“Sebenarnya sudah lebih dari 1 ton yang telah disebarkan, tapi kami tetap menyebutnya dengan 1 Ton Kurma Ibadurrahman”, ujar Ustadz Fauzan yang juga adalah Alumni Universitas Al-Azhar, di Kairo, Mesir.

Kegiatan lainnya dari Ibadurrahman dalam bulan Ramadhan maupun diluar bulan Ramadhan adalah Tadarus, Tahsin dan Tadabur Al-Quran yang sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2014, dimana kegiatan ini bermula dari Rumah Sakit Syafira, Rumah Sakit Tala Bumi, dan Rumah Sakit Prima.

Pemandu dari kegiatan Tadarus, Tahsin, Tadabur Al-Quran ini selain oleh Ustadz Fauzan sendiri juga dibantu oleh Ustadz Ilyas, Ustadz Arifin, Ustadz Azhar yang tergabung dalam ibadurrahman. Ustadz-ustadz tersebut juga merupakan Alumni dari Univeristas yang sama dengan Ustadz Fauzan.

Selain kegiatan Sosial, Yayasan PDA tersebut juga memiliki unit usaha yaitu PDA Travel yang melayani pembelian tiket pesawat, mudik lebaran dan Umroh Plus.

“Motto kami adalah ingin lebih banyak lagi berbuat baik dalam segala hal terutama dalam Sosial, Keagamaan dan Dakwah”, sambung Ustadz Fauzan.

Baca Juga  Hilal Belum Terlihat,Puasa Dipastikan Hari Kamis

“Dan fokus kami adalah dakwah secara individu disamping juga dakwah secara berjama’ah, yang telah dilakukan khususnya terhadap jamaa’ah dari kalangan para professional seperti Dokter, Notaris dan Pengusaha. Kami mendapat sambutan yang positif dari mereka”, tutupnya. #

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top