Situs Resmi Telkomsel Dibajak, Tampilan Laman Penuh Umpatan 

SatuNusaNews – Situs resmi penyedia jasa layanan telekomunikasi terkemuka di Indonesia pagi ini Jumat (28/04) dibajak orang tak dikenal. Tampilan situs berubah menjadi hitam dengan kalimat hujatan dan protes.

Saat coba ditelusuri melalui situs mesin pencari dengan kata kunci “Telkomsel”, judul situs berubah menjadi FUCK TELKOMNYET!. Dan kalimat-kalimat protes bernada umpatan tak sopan.

FUCK TELKOMNYET!. Sementara dibawahnya tertulis: Pegimane bangsa Endonesia mau maju kalo internet aja mahal. Babi! Makan aja susah, apalagi beli kuota internet. Monyet! Murahin harga kuota internet, Nyet!

Telkomsel dibajak

Tampilan situs telkomsel saat melakukan pencarian di situs mesin pencari Google dengan kata kunci “Telkomsel”

Pada tampilan di laman utamanya saat membuka telkomsel.com, terlihat blok hitam dengan tulisan berwarna putih. Pada bagian atas terdapat mirip logo anonymous

Anonymous adalah sebuah komunitas di dunia maya yang sering melakukan aksi-aksi pembajakan situs pemerintah. Aksi-aksi yang mereka lakukan lebih kepada bentuk protes, bukan mengambil keuntungannya finansial dari pembajakan yang dilakukan. 

Hingga saat ini, tidak ada tanggapan dari anonymous atas aksi tersebut. Dalam berbagai aksinya, biasanya akan ada perwakilan anonymous menyampaikan pernyataan bertanggungjawab.

Baca Juga  Tips Isi Pulsa Simpati Secara Online

Tanggapan Telkomsel

Menanggapi aksi pembajakan oleh orang tak bertanggungjawab tersebut, pihak Telkomsel telah mengeluarkan tanggapannya.

Vice President  Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penelusuran dan perbaikan yang dibutuhkan terhadap situs resminya.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan pelanggan dalam mengakses website resmi Telkomsel. Kami sedang melakukan perbaikan agar pelanggan dapat segera mengakses situs kami,” jelasnya.

Selama masa perbaikan, ia menyarankan agar pelanggan menggunakan channel lainnya untuk mendapatkan informasi produk Telkomsel. Tak lupa, ia berpesan agar pelanggan dapat mengunjungi GraPARI untuk mendapatkan informasi terbaru.

“Untuk informasi produk dan layayan, bisa diakses melalui My Telkomsel apps, call center, dan GraPARI,” tutupnya.#

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top