Bantu Korban Gempa Pidie, Seniman Nourman Hidayat Lelang Lukisan Abu Tumin

gempa pidie jaya

SatuNusaNews – Gempa yang mengguncang Kabupaten Pidie Jaya dan sekitar di Aceh pada Rabu (07/12) Subuh lalu menarik simpati dari seluruh dunia. Seniman muda Aceh, Nourman Hidayat melelang lukisan wajah ulama kharismatik Abu Tumin untuk membantu korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya.

Kepada redaksi, Nourman Hidayat menyampaikan niatnya untuk melelang salah satu karya terbaiknya untuk membantu korban gempa Pidie Jaya. Lebih dari seratus jiwa melayang pada subuh dini hari lalu dan ratusan bangunan rumah rubuh. Hingga hari ini, alat berat masih tampak bekerja di beberapa titik lokasi bencana untuk mencari korban yang masih tertimbun reruntuhan bangunan.

Seniman yang baru-baru ini sukses menggelar Pameran dan Kritik Karya Rupa (Pakrikaru) ke 2 di Museum Aceh ini menyebut angka minimal sebesar lima puluh juta rupiah sebagai harga terendah bagi yang ingin memiliki lukisannya. “Lukisan ini dilelang dengan harga mulai 50 juta,” sebutnya.

“Siapa penawar tertinggi dia yg berhak membawa lukisan ini. Uang hasil penjualan, akan diserahkan kepada korban,” lanjutnya.

Lukisan tokoh Aceh Merdeka Abdullah Syafii karya Nourman

 

Lukisan Hasan Tiro karya Nourman Hidayat

“Masyarakat Aceh begitu mencintai ulamanya. Saya melukis seorang ulama dengan penuh kecintaan, dan hari ini saya ingin mempersembahkan lukisan ini untuk dilelang kepada seluruh masyarakat Aceh dan masyarakat umum lainnya. Hasil lelang akan diserahkan kepada korban gempa Pidie Jaya,” jelasnya kepada redaksi.

Baca Juga  Tokoh Muda Aceh Minta Dunia Internasional Tekan Myanmar

Nourman telah menyelesaikan beberapa lukisan wajah tokoh-tokoh Aceh antara lain Hasan Tiro dan Abdullah Syafii. Pelukis yang juga politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mempersilahkan bagi donatur dan pecinta seni yang ingin memiliki lukisannya untuk menghubunginya secara langsung ke nomor handphone pribadinya 082117316559.

Gempa Pidie Jaya berkuatan 6,5 SR ini menghancurkan banyak bangunan seperti gedung dan rumah ibadah. Titik pusat gempa di 5.19 LU – 96.36 BT  tepatnya di Kabupaten Pidie Jaya dengan kedalaman gempa 10 Km. #

 

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top