Hina Ketua MUI, Boni Hargens ‘Dipolisikan’ Kader NU

Boni Hargens

SatuNusaNews – Aktifis sosial media yang juga pendukung calon gubernur DKI Jakarta petahana, Boni Hargens dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Advokat Muda NU. Laporan kader NU tersebut terkait dengan aktifitasnya di ranah twitter yang dianggap menghina Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kyai Ma’ruf Amin.

Salah seorang kader NU Saleh yang ditunjuk sebagai juru bicara mengatakan para advokat sebagai kader NU merasa tersinggung dengan unggahan foto Boni Hargens di media sosial Twitter terkait foto pernikahan Ketua MUI, Maruf Amin. Karena itu kader NU kemudian melaporkan aktifis Boni Hargens ke ke Bareskrim Polri, Jumat (25/11).

“Merasa tersinggung juga dengan  unggahan dari Boni Hargens yang kemudian menyebarkan tweet yang kemudian merasa terpanggil. Karena bagaimanapun ini menjadi sesuatu yang viral ada banyak anggapan di masyarakat,” katanya di Bareskrim Polri, Jumat (25/11).

Karena itu, kata Saleh, Advokat Muda NU berkonsultasi ke Bareskrim Mabes Polri. Saleh mengatakan konsultasi ini untuk mengkaji dari sisi hukum akan seperti apa. Saleh mengatakan konsultasi ini berdasarkan inisiatif dari Advokat Muda NU.

Baca Juga  Memastikan Kehalalan Produk Kini Semakin Mudah

“Ini atas inisiatif kami selaku advokat muda dan jadi inisiatif kami oleh karenanya apakah Kemudian dari hukum seperti apa,” katanya.

Saleh menambahkan karena foto tersebut sudah menjadi viral di masyarakat perlu ada proses hukumnya. Walaupun, Boni Hargens sendiri sudah meminta maaf di akun Twitternya. “Bagi kami bukan persoalan maaf tapi ini kemudian menjadi viral Dan itu menjadi persoalan ini sudah terlanjur menyebar di masyarakat, itu persoalannya,” ujar Saleh seperti dikutip Republika.

Di akun twitternya, Boni berkicau yang dianggap melecehkan Kyai Ma’ruf Amin, “Boni Hargens juga menuliskan “Kami Ucapkan Selamat Kepada Bapak Wakil Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia), KH Ma’ruf Amin, yang berusia 73 tahun, hari ini, menikahi wanita cantik Wury Estu Handayani, Yang Berusia 30 Tahunan. Semoga Kedua Mempelai berbahagia Dan Langgeng Sampai Akhir Hayat. Amin Yra.”

Bukan sekedar cuitan, Boni juga mengunggah photo pernikahan Kyai Ma’ruf Amin. Photo tersebut memang benar photo pernikahan Kyai Ma’ruf Amin dengan seorang wanita. Padahal pernikahan itu sudah dilangsungkan sejak dua tahun yang lalu pada 31 Mei 2014. Pernikahan itu pun dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla dan Hatta Rajasa. #

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top