Kapolres Bangun Balai FWP di Palmerah Jakbar

SatuNusaNews – Harapan perkumpulan Wartawan Media Cetak dan Online yang bertugas di Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya, untuk memiliki Balai sebagai tempat bernaung akhirnya terwujud.

Bangunan seluas 5 x 4 meter yang terletak di lingkungan Polsek Palmerah itu dipelopori langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Rudy Heriyanto Adi Nugroho akhirnya diresmikan pada hari ini Selasa, (26/7/2016) dengan ditandai pemotongan tiga buah nasi tumpeng kemudian Kapolres dan Pasi Intel Kapten Inf. Jefriansen Sipayung mewakili Dandim 0503/JB makan bersama para pengurus Forum Wartawan Polri (FWP) penuh keakraban.

“Kita berharap berdirinya balai ini dapat dijadikan tempat berkumpul, berdiskusi, serta membuat karya berdasarkan fakta tanpa opini,” tutur Rudy kepada Wartawan di Balai Wartawan yang baru berdiri tersebut, Selasa (26/7/2016).

Lebih lanjut, Rudy berharap agar kekompakan para wartawan dapat terjaga sehingga dapat lebih mengkritisi kinerja para pejabat tinggi, baik di lingkungan Polri maupun Pemerintahan. Meskipun tak lama lagi dirinya akan bertugas sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan dia berjanji akan terus menjalin kerja sama dengan Wartawan Cetak dan Online di Jakarta Barat.

“Wartawan harus tetap kritis agar kinerja kami semakin membaik,” tegasnya.

Di tempat yang sama Ketua FWP, Naek Pangaribuan menyampaikan rasa haru, dikarenakan apa sudah diupayakan para pejabat Yudikatif ini patut diapresiasi.

“Terima kasih pak Kapolres atas segala kebaikannya,” ujar Naek.

Sementara itu Sekjen FWP, M. Danial Bangu mengatakan Balai Wartawan tersebut jelas sangat membantu lantaran ada saja wartawan yang kemalaman.

“Saya perhatikan ada saja wartawan yang kemalaman saat bertugas. Jadi kalau kondisi lelah tentunya balai itu bisa sesekali dijadikan tempat menginap, seperti Balai Wartawan di Kodam Jaya,” ujar Danial. (ydi)

Facebook Comments
Authors
Top