Padu Padan Gamis dengan Rompi

  • Bagikan
gamis dan rompi lebaran

SatuNusaNews – Gamis merupakan salah satu jenis busana muslim yang paling banyak digunakan. Tren busana ini dipakai aktifitas para perempuan muslimah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Apalagi pada saat bulan ramadhan tiba, kaum perempuan muslim kebanyakan mencari gamis lebaran terbaru untuk dipakai saat hari raya idul fitri tiba.

Tak heran jika penjualan busana muslim jenis ini sangat laku di pasaran. Penjualan baik itu di pusat perbelanjaan langsung, ataupun di butik-butik online. Salah satu pusat perbelanjaan seperti seperti di hijup.com yang menyediakan moel-model terbaru. Padu padan gamis dengan berbagai pakaian lain seperti outer, rompi, blazer dan lainnya kini semakin digemari. Padu padan tersebut dapat menghasilkan gaya yang lebih berbeda dan lebih menarik serta casual saat memakainya terutama saat lebaran nanti.

Dalam padu padan dengan rompi, ada beberapa hal yang seharusnya diperhatikan. Hal ini agar tampilan saat mengenakannya pada hari raya idul fitri terlihat rapi, modis, elegan dan modern.

  1. Tentukan pilihan gamis, apakah anda akan mengenakan yang memiliki motif ataukah polos. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kombinasi yang terkesan dipaksakan. Halini karena terlalu ramai motif atau corak pada gamis dan rompi.
  2. Setelah menentukan pilihan dan misalnya anda memilih polos, gunakan rompi yang memiliki motif. Begitu pula sebaliknya. Jika anda memilih dengan tambahan motif, maka padukan gamis tersebut dengan rompi yang polos.
  3. Sebagai pemanis dan untuk menambah tampilan yang casual saat lebaran nanti. Anda bisa menambahkan pemakaian aksesoris. Aksesoris yang bisa Anda pilih antara lain seperti tali atau pita yang dikreasikan pada busana anda. Aksesoris tersebut akan menambah tampilan modis saat berbusana.
  4. Gunakan hijab yang disesuaikan dengan model, desain dan corak pada gamis yang anda kenakan. Jika yang Anda kenakan memiliki model yang sedikit rumit, maka pilihlah model jilbab yang simpel dan sederhana. Hal ini agar tidak terkesan menumpuk saat memakai busana muslimah.

Hal yang paling utama dan penting yang harus diperhatikan dalam padu padan dengan rompi adalah perpaduan warna antara warna jilbab. Sebaiknya pilih warna senada atau setingkat lebih cerah pada warna rompi.

Referensi lain bagi anda yang ingin mencari dan mendapatkan padu padan gamis dengan berbagai busana luaran seperti rompi, bisa melihat dan berbelanja di hijup.com sebagai butik online busana muslim terbaik. [Adv]

  • Bagikan