WNA Asal Nigeria di Vonis Hukuman Mati

Jakarta, SatuNusaNews,  – Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap seorang terdakwa WNA asal Nigeria, Eze Chebastine Chibueze alias Morris dalam perkara kasus narkotik, pada Selasa (15/3) kemarin. Dia divonis bersalah karena menyelundupkan sabu seberat 44 kg dari Malaysia ke Indonesia.

Eze divonis hukuman mati oleh Hakim pada PN Jakarta Selatan setelah terbukti melanggar pasal 114 ayat 2 junto pasal 132 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. 

“Eze ditangkap aparat keamanan dari Polda Metro Jaya (PMJ) sejak 16 Juni 2015 di Ekspedisi CLS-Cargo Rumah Kantor Bandengan Megah di Jalan Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara. Ia saat itu ditangkap bersama rekan-rekannya yang salah satunya WNI bernama Debora Angel Heremba,” ujar Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Chandra Saptaji melalui Whatsup Rabu (16/3).

Selain menjatuhkan vonis mati kepada Eze, Hakim PN Jakarta Selatan juga menghukum Debora yang merupakan WNI dengan hukuman penjara seumur hidup kemarin. Debora ini yang turut membantu Eze dalam melakukan operasi penyelundupan narkotik tahun lalu.

Chandra menjelaskan, saat menangkap Eze dan Debora Juni tahun lalu aparat keamanan juga turut mengamankan barang bukti berupa 27 kilogram sabu. Narkotik tersebut ditemukan penyidik PMJ didalam 27 alat refleksi yang berbeda pada Rukan kawasan Penjaringan.

“Jaksa dari kami juga pastinya banding, karena nanti kan ada kasasi,” tegasnya.

(Yudi)

Facebook Comments
Authors
Top