Netizen Maki Walikota Payakumbuh dengan Sebutan Bajingan

155

SatuNusaNews – Masyarakat Minangkabau yang terkenal santun tiba-tiba dikejutkan dengan makian seorang netizen yang memaki walikota Payakumbuh Reza Pahlefi dengan sebutan Pemimpin Bajingan. Makian itu diucapkan Aznil secara sadar dan di depan umum melalui akun Facebooknya Kamis (11/02) lalu.

Sontak video berdurasi 22 detik ini menjadi viral dengan ditonton lebih dari 15 ribu kali. Video ini juga telah dibagikan oleh sesama pengguna Facebook lebih dari 200 kali.

Berikut adalah makian lengkap Aznil di akun Facebooknya:

Video Heboooh !
DAERAHNYA SEDANG DITIMPA BENCANA, WALIKOTA PAYAKUMBUH DARI PKS KETAWA-TAWA
———————-
“Pemimpin bajingan itu, berleha-leha ditengah rakyatnya menderita
Pemimpin bajingan itu ketawa-ketawa ketika rakyatnya ditimpa bencana”.
———————-

Video ini tanpa sengaja saya ambil ketika tim Pospera Peduli Bencana Banjir dan Longsor Sumbar bergerak dari Sungai Naniang menuju Pangkalan (kira-kira 2 jam perjalanan) di hari ketiga bencana 10 Feb.2016.
Untuk melaksanakan sholat ashar dan beristirahat sebentar, kami mampir di Bandrek House Kelok 9. Ketika kami masuk ke dalam cafe tersebut, tim saya mengabarkan kepada saya bahwa di dalam ada Bapak Walikota Payakumbuh Reza Pahlefi lalu meminta saya untuk ngambil posisi duduk agak jauh sedikit dari rombongan mereka karena tim saya ada yang kenal sama dia.
Saya lihat Walikota dari PKS ini sedang asyik berbincang-bincang dengan 4 orang temannya. Saya tidak tahu apa mereka bicarakan, sepertinya ada persoalan seru yang membuat mereka ketawa terpingkal-pingkal.
Tapi miris aja, kok pemimpin berleha-leha sebuah Cafe begitu lama. Meski jam sudah lewat pukul 5 sore, apakah dia ga malu ya berlama-lama ngobrol di sebuah cafe ? Kok mereka ketawa-ketawa begitu lepas dan keras di sebuah cafe ditengah daerahnya Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota lagi ditimpa bencana ????? Apakah dia sudah selesai membantu rakyatnya???????

Beragam tanggapan mengalir di akunnya tersebut. Sosok yang disebut-sebut kader sebuah partai berlambang banteng gemuk ini disayangkan tidak mampu menjaga etika dan sopan-santun dalam menyampaikan pendapatnya, terlebih kalimat makian penuh ungkapan kebencian itu disampaikannya di depan publik dan secara sadar.

Aznil sendiri dalam statusnya mengakui tidak mengetahui apa yang sedang dibicarakan oleh rombongan Walikota yang baru selesai melihat lokasi bencana di kawasan sekitar yang baru saja diterjangj banjir dan longsor. Dia hanya memperhatikan dari kejauhan sambil merekam adegan tertawa rombongan walikota. “Saya lihat Walikota dari PKS ini sedang asyik berbincang-bincang dengan 4 orang temannya. Saya tidak tahu apa mereka bicarakan, sepertinya ada persoalan seru yang membuat mereka ketawa terpingkal-pingkal,” sebutnya.

Warga Padang yang terganggu atas makian tersebut turut berkomentar. Seorang netizen Basuki Sastro Satijo mengungkapkan keterkejutannya atas kekonyolan yang dianggap sudah diluar batas kesusilaan. “Luarbiasa keberanian dan kejantanan lelaki yang bernama Aznil ini. Hanya dari video sesaat yg dia sendiri tidak tau apa isi percakapan dari apa yg ditontonnya, ia bisa berkata2 dengan ucapan sedemikian rupa. Bukan itu saja, rekan2 seidenya pun dalam komen2, terpancing utk berkata serupa. Semoga Allah buka hatinya,” tulis Basuki di status Facebooknya.

Kata bajingan sendiri menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia merupakan kata benda yang berarti penjahat atau pencopet. Bajingan juga bisa berarti kurang ajar (kata makian). #

Comments
Loading...