Waspadalah, Modus Pencuri Mobil Gunakan Koin

SatuNusaNews – Kalau Anda menemukan ada koin yang dimasukkan ke handle pintu mobil seperti ini, terutama disisi penumpang, maka berhati-hatilah. Ini adalah hal yang harus Anda waspadai. Ini adalah modus baru pencurian mobil dengan memanfaatkan kelengahan pengemudi yang tidak terlalu memperhatikan handle pintunya.

image

Pencuri mobil selalu mencoba menemukan cara baru untuk bisa membobol milik mangsanya, setelah sebelumnya pencuri tertangkap karena menggunakan busi kecil motor yang bisa memecahkan kaca mobil dalam waktu kurang dari 5 detik tanpa suara, sekarang inilah modus baru para pencuri.

Caranya pun ternyata cukup pintar. Pastikan Anda selalu mengecek pintu sebelum meninggalkannya, dimanapun berada.

Entah di dalam parkiran Mall, di luar jalanan, ataupun didalam rumah. Periksalah, apakah ada koin yang terpasang di pegangan pintu, seperti dalam foto ini.

Pencuri biasanya meletakkan uang koin di sisi pintu penumpang (bukan pengemudi),  supaya Anda tidak bisa melihatnya dengan mudah, apalagi kalau Anda nyetir sendirian. Lalu pencuri akan mengikutimu kemana pun pergi.

Uang koin yang terpasang di pintu ini akan membuat pegangan pintu agak terbuka, tapi pintu tetap tertutup, dan anda tidak akan bisa melihatnya karena uangnya ada disisi pintu penumpang.

Baca Juga  Pencurian di Bank Danamon Meulaboh, 4 Milyar Raib

Ketika Anda turun dan mengunci pintunya, mekanisme penguncian mobil pun gagal, karena pegangan pintunya telah disabotase.

Dan, setelah Anda menjauh pencuri yang sudah nguntit dari tadi pun akan dengan leluasa membuka pintu dan langsung masuk, mencuri apapun barang berharga yang bisa mereka temukan didalamnya.

Waspadalah… #

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top