Mantan Walikota Depok, Nurmahmudi Dirikan ‘Partai’ Baru

43

- Advertisement -

SatuNusaNews – Di ujung masa jabatannya sebagai walikota Depok. Nurmahmudi Ismail resmi mendirikan partai baru. Partai berlogo ember ini diberi nama Partai Ember, dan mendapat respon simpatik masyarakat Depok.

Namun jangan salah, partai ini bukanlah partai politik, apalagi mempersiapkan diri untuk ikut dalam kontestasi Pemilu 2019 nanti. Partai ini hanyalah sebuah wadah yang menaungi kelompok aktifis yang peduli akan kebersihan lingkungan khususnya di Kota Depok.

“Ember ini digunakan untuk memilah sampah organik dan non organik yang dapat diolah menjadi menjadi kompos. Dengan begitu diharapkan masalah sampah yang ada dapat terselesaikan,” kata Nur Mahmudi, Senin 25 Januari 2016, seperti dikutip VIVAnews.

Ratusan ember kecil dan besar disebar ke hampir seluruh RW di tiap kelurahan yang ada di kota tersebut.

“(Ember) kecil sifatnya harian, sampah-sampah busuk seperti bekas kulit buah, bumbu masakan, sisa tulang, sayur dan lainnya. Dikumpulkan di ember kecil. Dibawa ke ember besar kemudian dibawa ke tempat pengolahan sampah. Yang ada di kota 900 unit partai ember,” ujar politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Hari ini, Selasa (26/1/2016), Nur Mahmudi Ismail resmi lengser dari jabatannya. Dia telah memimpin Kota Depok selama dua periode atau 10 tahun.

Untuk sementara, kursi kempimpinan kota berikon belimbing itu akan diisi oleh pelaksana tugas dari Provinsi Jawa Barat sambil menunggu surat resmi menteri dalam negeri (mendagri) terkait pelantikan wali kota dan wakil wali kota terpilih yang dimenangkan oleh pasangan Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna. Pasangan usungan PKS dan Gerindra ini berhasil mengandaskan perlawanan duet Dimas-Babai usungan PDIP dalam Pilwali Depok 2015 lalu.#

Comments
Loading...