Makanan Tradisional Kemasan Modern

242

makanan tradisional kemasan modernSatuNusaNews – Indonesia terkenal dengan berbagai pemandangan alam yang indah. Memiliki wilayah yang luas dan kaya akan hasil buminya. Indonesia juga mempunyai resep rahasia yang selalu diingat dari generasi ke generasi, baik itu resep rahasia kecantikan, masakan hingga kesehatan, semuanya lengkap dan kaya akan manfaat. Salah satu yang menjadikan Indonesia kaya adalah makanan tradisionalnya yang menjadi khas dari berbagai kota di Indonesia.

Jika kita mengunjungi kota Bandung misalnya, makanan tradisional yang seri dicari adalah makanan yang memang menjadi cirri khas kota tersebut, yaitu peyeum. Cemilan manis yang dibuat dengan cara permentasi ini, banyak ditemukan di pinggiran kota bandung, bahkan sekarang ini supermarket juga sudah banyak yang menjual peyeum kemasan. Anda akan tertarik nih, untuk segera pergi berbelanja peyeum dan makanan lainya di pusat oleh-oleh Bandung. Jangan lupa gunakan Kartu Kredit tanda untuk diskon-diskon terbaik di merchant tertentu.

Setelah dari Bandung, kita bisa melewati Tasikmalaya yang sering disebut kota besar di priangan timur ini.  Kota Tasik juga memiliki makanan khas yang sudah ada sejak dari dulu dan sangat terkenal. Makanan ini adalah Nasi Tutug Oncom. Nasi putih yang dibalut dengan taburan oncom yang sudah terlebih dulu dibakar sebelumnya, menyajikan citra rasa tersendiri yang ternyata banyak disukai oleh masyarakat sekitar Tasik, maupun dari luar tasik. Harganya juga cukup terjangkau, dan cocok untuk sajian makan pagi, makan siang, bahkan makan malam anda.

Di Indonesia ini makanan dan jajanan khas dari daerah –daerah di Indonesia sangat beragam. Cara untuk mendapatkanya juga cukup mudah dan yang pasti harganya sangat terjangkau. Seperti Bakso, bakso bisa anda temui dimana saja di sekitar tempat tinggal anda, padahal bakso awalnya datang dari daerah sekitar jawa tengah dan jawa timur.

Seiring berkembangnya teknologi , para pengusaha kuliner tradisional pun semakin memiliki pesaing yang cukup banyak , mereka harus melakukan pembaharuan pada makanan tradisional yang mereka sering jual. Sekarang ini makanan tradisional sudah mengalami kemajuan, beberapa dari makanan tersebut sudah ada yang disajikan secara instant dalam kemasan yang cantik dan menarik.

Beberapa chef terkenal seperti Rudi Choerudin pernah meramalkan bahwa, sebuah bisnis di bidang kuliner yang akan terus disukai oleh masyarakat dari generasi ke generasi adalah makanan tradisional yang disajikan secara modern. Ini berarti makanan tradisional yang cita rasanya tetap dijaga dari dulu hingga sekarang, namun package nya dibuat menjadi menarik.

Berikut ini, ada beberapa makanan tradisional yang sudah pasti salah satu dari anda adalah penggemarnya, dengan kemasan yang lebih modern, makanan ini tetap disukai oleh masyarakat Indonesia bahkan luar negeri, seperti apa bentuk makanan ini, berikut ulasanya:

Rendang Uda Gembul

 

Rendang adalah makanan yang paling enak dari sumatera barat, yang sangat terkenal di Indonesia bahkan masuk dalam kategori 50 makanan terenak di Dunia versi CNN. Rendang yang bahan dasarnya adalah daging sapi beserta bumbu rempah-rempah khas yang menjadikan rasanya begitu enak biasanya disajikan di rumah makan padang, atau di restoran-restoran khusus, namun sekarang anda dapat menikmati rendang ini dengan cara yang instant, cepat dan enak tentunya. Ada Rendang Uda Gembul yang siap menemani hari-hari anda yang sibuk, dan menemani makan siang atau makan malam anda dengan praktis dan enak. Rendang uda gembul ini memiliki level pedas yang berkisar dari Level 0- 6. Rasanya dijamin enak. Anda bisa menemukan keunikan rendang cepat saji ini di rendangudagembul[dot]com

 

Tahu Petis Yudisthira

 

Tahu petis adalah makanan khas asli dari kota semarang. Makanan ini berbahan dasar tahu goreng pong yang renyah dan didalamnya disisipkan bumbu petis udang asli yang membuat sajian tahunya semakin enak. Dulu untuk membuat petis, ada beberapa bumbu yang harus dipersiapkan terlebih dulu dan bumbu petis ini harus dibuat dengan cara diuleg. Namun sekarang ini, bumbu petis siap saji dan praktis bisa menjadi alternatif untuk merasakan tahu petis yang enak, kapan saja dan dimana saja. Tahu petis yudisthira ini adalah bumbu petis siap saji yang tinggal dioleskan pada tahu pong goreng, tahu petisnya sudah siap dikonsumsi. Silahkan kunjungi website tahupetis[dot]com

 

Seblak Mommy

 

Seblak adalah makanan khas jawa barat yang berupa berbagai macam olahan makanan yang disiram oleh bumbu cabe dengan tingkat pedas yang berlevel. Makanan ini biasanya ada di tempat jajanan khusus, bahkan di restoran khas sunda. Sekarang tidak sulit untuk menemukan jajanan ini, karena Seblak Instant sudah ada dan cukup banyak peminatnya. Seblak ini adalah seblak Mommy yang diproduksi di Bandung. Seblak ini juga hadir dalam kemasan khusus yang menarik.

 

Gudeg Bu Tjitro

 

Satu lagi sajian makanan tradisional yang dikemas dalam kemasan modern, adalah Gudeg Bu Tjitro. Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta yang banyak peminatnya. Sekarang anda tidak perlu jauh-jauh makan gudeg ke warung makan atau restoran, cukup beli Gudeg siap saji Bu Tjitro saja. Gudegnya enak sajianya juga praktis.

Makanan tradisional dalam kemasan modern ini tentunya bisa anda bawa kemana saja, salah satunya saat pergi berlibur ke luar negeri. Untuk anda pengguna Kartu Kredit BNI dan sedang berencana pergi berlibur ke Malaysia, silahkan melakukan check in di Hotel Accors, dapatkan diskon 50% hingga 30 juni 2016, dan jangan lupa untuk menjadikan beberapa makanan tradisional dengan kemasan modern tadi sebagai bekal perjalanan anda. Semoga menyenangkan. [#Adv]

Comments
Loading...