Ternyata Pemilik Gedung Busan Indonesia Center Tidak Tau Nama Presiden Indonesia

105

- Advertisement -

SatuNusaNews – Kedatangan Megawati Soekarnoputri ke Korea Selatan dalam waktu dekat menjadi pergunjingan di jagad dunia maya. Sebabnya karena sebuah spanduk terbentang di depan pintu gedung Busan Indonesia Center untuk menyambutnya di Busan. Konyolnya, disitu jelas tertulis Megawati sebagai Presiden Republik Indonesia.

Tulisan lengkap pada spanduk tersebut ‘Selamat Datang Ibu Presiden Megawati Soekarnoputri di Busan Indonesia Center’. Tertera tanggal 18 Oktober 2015, di mana di tanggal tersebut Megawati diketahui akan melakukan kunjungan ke Busan.

Media sosial heboh dengan kemunculan foto tersebut. KBRI Seoul pun memberikan penjelasan terkait sambutan bagi Presiden ke-5 RI tersebut.

Rupanya spanduk tersebut dibuat bukan oleh warga negara Indonesia, melainkan oleh pemilik gedung yang merupakan warga negara Korsel. Hal tersebut disampaikan Bagian Pensosbud KBRI Seoul, dalam pesan singkat yang diterima detikcom, Selasa (13/10/2015).

“Spanduk dibuat oleh Warga Negara Korea yang merupakan pemilik gedung yang dinamakan Busan Indonesia Center (BIC) tanpa berkonsultasi dengan KBRI Seoul,” kata Bagian Pensosbud seperti dikutip Detik.

Pemilik gedung membuat spanduk tanpa berkoordinasi langsung dengan pihak KBRI. Rencananya di gedung BIC akan dilangsungkan kegiatan kekonsuleran saat Megawati berkunjung ke sana.

“KBRI Seoul menyewa sepetak ruangan pada gedung BIC untuk pelayanan kekonsuleran,” jelas pihak KBRI. KBRI Seoul kemudian meminta spanduk tersebut dicopot. Tulisan di spanduk tersebut akan diganti.

Aneh, sebuah acara kekonsuleran yang diadakan oleh Kedutaan Besar RI Korsel di gedung yang selama ini dipakai sebagai kantor Busan Indonesia Center (BIC) ternyata melakukan kesalahan fatal. Mereka tidak tau siapa yang datang, dan konyolnya, ternyata mereka tidak mengenal nama Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia.#

Comments
Loading...