Markaz Dakwah PKS Riau Jadi Posko Pengungsi

138

- Advertisement -

Sebagai perwujudan slogan “Berkhidmat untuk Rakyat”,  Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau menjadikan markaz dakwahnya yang megah sebagai posko pengungsian korban kabut asap di Riau dan sekitarnya.

Posko pengungsian tersebut dikhususkan bagi para balita, lansia, dan ibu hamil. Memang ketiga korban inilah yang paling rentan akibat terpapar kabut asap yang semakin menggila di Sumatera bagian selatan.

Posko pengungsian ini berfasilitas ruangan ber-AC dan menggunakan pemurni udara sehingga para pengungsi yang berada di dalam gedung tidak akan mengalami sesak nafas karena berlebihan terhirup asap. Selain itu, PKS Riau juga menyediakan berbagai keperluan P3K antara lain oksigen murni, mobil ambulance yang selalu siap untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk.

Ambulance yang disediakan juga digunakan sebagai transportasi untuk menjemput korban bencana asap yang kesulitan menjangkau posko pengungsian. Selain itu, kader-kader PKS yang kebetulan berpendidikan sebagai tenaga kesehatan pun dikerahkan untuk membantu memeriksa kesehatan para pengungsi.

PKS Riau juga menyediakan masker untuk dipakai para pengungsi dan petugas, disediakan pula box bayi, ruang laktasi atau ruang menyusui, dan air panas.

Bila ditemukan orang pingsan, muntah-muntah karena asap, silakan diantar ke: Markaz Dakwah PKS Riau Jl. Soekarno-Hatta Arengka, Pekanbaru. #

Comments
Loading...