#AhokKemplangPajak Rajai TTI

254

SatuNusaNews – Ramainya pemberitaan media terkait Gubernur DKI Ahok yang tidak membayarkan pajak penghasilannya di Jakarta menimbulkan cemoohan publik. Hingga berita ini diterbitkan Sabtu (10/10) pukul 00:43 tagar #AhokKempalangPajak bertengger di posisi puncak trending topik Indonesia (TTI).

Tagar #AhokKemplangPajak mulai masuk dalam daftar trending topik Indonesia sejak Jumat (09/10) sekitar pukul 20:11 WIB. Artinya sudah hampir 5 jam netizen secara beramai-ramai mencemooh Ahok yang dianggap tidak menunjukkan keteladanan sebagai seorang gubernur di ibukota.

Basuki Tjahja Purnama yang dikenal dengan panggilan Ahok sudah tiga tahun ini menduduki posisi puncak di ibukota. Sebelumnya ia menjadi wakil gubernur saat Jokowi masih menjabat gubernur. Setahun ini, setelah Jokowi diangkat sebagai presiden, praktis Ahok menjadi gubernur. Namun sayangnya, selama tiga tahun tersebut, Ahok belum pernah sekalipun menyetorkan pajak penghasilannya ke DKI.

Gubernur DKI ternyata tak pernah membayar pajak penghasilan di Pemprov DKI. Tiga tahun menjadi orang penting di ibukota, Ahok justru membayarkan pajaknya ke Pemda Belitung Timur. #

Comments
Loading...