2 Komandan Pasukan Elit Iran Tewas di Suriah

118

- Advertisement -

SatuNusaNews – Keterlibatan Iran dalam konflik di Suriah kembali memakan korban. Setelah sebelumnya Jenderal Hossein Hamedani terbunuh pekan kemarin, kini dua perwira tingginya kembali menjemput ajal. Dua komandan senior, satu berpangkat brigadir jenderal, dilaporkan terbunuh dalam pertempuran melawan ISIS di Suriah.

Reporter televisi Iran dalam status di Instragram-nya pada Selasa, mengungkapkan dua komandan pasukan elit negeri syiah itu bernama Farshad Hasounizadeh dan Hamid Mukhtarband. Keduanya merupakan anggota elite Garda Revolusi yang terbunuh pada Senin lalu. Mukhtarband, yang tidak disebutkan pangkatnya sebelumnya bertugas sebagai komandan brigade di kota sebelasan selatan, Ahvaz seperti dikutip Republika.

Belum ada konfirmasi dari Teheran ihwal kematian itu. Namun media lokal telah memberitakan kabar tersebut. Jika informasi ini benar maka ini akan menjadi pukulan telak bagi Iran.

Iran telah terlibat dalam perang Suriah sejak 2011 lalu. Teheran dengan tegas menyatakan dukungannya kepada Presiden Bashar al-Assad. Laporan terbaru menyebut, negeri syiah ini telah mengirimkan ratusan personel pasukan elitnya ke Suriah. Mereka berkolaborasi dengan milisi Hizbullah, Syiah, pasukan Assad dan dibantu serangan udara Rusia untuk mengalahkan ISIS dan oposisi.

Comments
Loading...