Sambut Kemerdekaan, ‘Anggota PKI’ Meriahkan Karnaval di Pamekasan

129

SatuNusaNews – Ada yang tak biasa di Pamekasan Sabtu (15/08) lalu. Karnaval menyambut kemerdekaan Republik Indonesia malah turut dimeriahkan oleh sekelompok massa yang menyebut dirinya ‘anggota PKI’.

Dalam karnaval tersebut, warga Pamekasan digegerkan dengan adanya logo palu arit khas Partai Komunis Indonesia (PKI), yang dibawa oleh sejumlah peserta karnaval.

Logo yang menggunakan warna dasar merah dengan gambar palu arit berwarna kuning itu, dibawa oleh pemuda berpakaian putih-putih dengan slempang ‘Anggota PKI’. Bersatu dengan sejumlah barisan lain yang memperagakan para tokoh maupun dari berbagai profesi lain. Sejumlah poster dan umbul-umbul berlambang palu arit juga ramai dibawa peserta karnaval.

image

Selain itu, juga terdapat kelompok karnaval lain yang justru memajang para tokoh-tokoh PKI. Masing-masing gambar DN Aidit, Chairul Saleh.

Ironisnya, gambar yang menjadi musuh bersama bagi warga negara Indonesia itu, justru lolos dari pantauan petugas, baik dari jajaran aparat kepolisian maupun prajurit TNI. Serta baru diketahui setelah rombongan karnaval itu mulai ambil bagian untuk dilepas di garis start karnaval. #

Comments
Loading...