Rizal Ramli Melawan, Tantang JK Debat di Depan Publik

118

SatuNusaNews – Teguran yang diterima Rizal Ramli terkait kritiknya terhadap rencana pembangunan pembangkit 35 ribu megawatt tidak membuatnya diam. Rizal malah menunjukkan perlawanannya dengan menantang Wakil Presiden Jusuf Kalla berdepan di depan publik terkait kritikannya.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli tidak memedulikan teguran dan kritik yang disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla dan anggota Dewan Pertimbangan Presiden. Kali ini, Rizal mengajak Kalla untuk berdebat secara terbuka.

Ajakan Rizal itu dimaksudkan pada rencana pembangunan pembangkit listrik 35.000 megawatt. Ia menilai, ada hal yang perlu diluruskan dari proyek tersebut.

“Kalau mau paham, minta Pak Jusuf Kalla ketemu saya, kita diskusi di depan umum,” ucap Rizal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/08) seperti dikutip dari Tempo.

Anggota Wantimpres, Suharso Monoarfa, pernah merespons pernyataan Rizal terkait proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt. Menurut Suharso, pernyataan Rizal itu sangat keliru.

“Itu enggak benar juga. Memang elektrifikasi kita kan rendah sekali,” ucap Suharso.

Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengkritik balik pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang menilai proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt tidak masuk akal. Menurut Kalla, Rizal sedianya memahami terlebih dahulu persoalan yang ada sebelum ia menyampaikan kritik.

Tak tanggung-tanggung, JK menyebut Rizal Ramli kurang akal. Beliau mengatakan bahwa menteri harus banyak akal. Menurut JK, jika menteri kurang akal pasti akan tidak paham dengan program pemerintahnya sendiri.

“Tentu sebagai menteri, harus pelajari dulu sebelum berkomentar. Memang tidak masuk akal, tetapi menteri harus banyak akalnya. Kalau kurang akal pasti tidak paham itu memang. Itu kalau mau 50.000 megawatt pun bisa dibuat,” kata Kalla di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (18/08). #

 

Comments
Loading...