Kembalikan Suasana Kondusif, Panglima TNI Akan Membangun Rumah dan Masjid Korban Insiden Tolikara

83

SatuNusaNews – Komite Ummat untuk Tolikara (KOMAT Tolikara) berkunjung ke kantor Panglima TNI Jalan Merdeka Barat Nomor 2 Jakarta Pusat Rabu (22/7). Pada kesempatan ini, KOMAT Tolikara di sambut langsung oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang didampingi kepada Badan Intelejen Strategis (Bais) TNI Mayjen Erwin Syafitri,Asisten panglima TNI Mayjen (Mar) Faridz Washington dan kapuspen TNI Mayjen Fuad Basya.

Rombongan KOMAT Tolikara yang dipimpin Didin Hafiudin membawa serta 12 tokoh agama dalam pertemuan tersebut. Pertemuan membahas tentang perkembangan penyelesaian insiden pembakaran Masjid yang terjadi di Tolikara pada hari raya Idul Fitri kemarin.

Menurut Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, Pihaknya bersama Polri dan pemerintah secara terpadu sudah menangani kasus ini. Tim terpadu ini akan membangun kembali bangunan yang terbakar akibat insiden saat Hari raya idul Fitri.

“Terkait rumah maupun bangunan serta tempat ibadah yang mengalami kerusakan/terbakar, akan segera diselesaikan,” kata Gatot.

Kemudian Gatot menambahkan, bahwa anggaran untuk pembangunan itu sudah disiapkan oleh pemerintah dan diharapkan bisa selesai dalam beberapa bulan kedepan. Menurut informasi yang didapat, ada sekitar 70 rumah yang terbakar pada insiden tersebut.

“Kita akan bangun 85 rumah termasuk masjid yang terbakar dan sisanya untuk masyarakat sekitar. Yang akan membangun adalah TNI dalam bentuk karya bhakti, diharapkan beberapa bulan akan selesai,” kata Gatot seperti dikutip dari Republika  .#

Comments
Loading...