DPP IMM Berangkatkan Kadernya ke RRC

135

SatuNusaNews – Tahun ini tampaknya menjadi tahun-tahun emas kegemilangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). DPP IMM mengirimkan banyak kader dan alumni terbaiknya untuk menyebar ke berbagai belahan dunia guna menyumbangkan ide dan gagasannya pada forum-forum internasional.

Tanggal 2 – 9 Agustus 2015 IMM memberangkatkan kader dan alumni terbaiknya, yakni Immawan Yasser Nayl Habib dan alumninya Rusdianto, Widian Vebriyanto ke China mengikuti program Pertukaran Pemuda Indonesia dalam bidang budaya, ekonomi, penulis, dan jurnalistik.

Mereka akan bertemu dengan perwakilan berbagai negara di dunia untuk menyatukan visi tentang peradaban dunia.

“Pemuda Indonesia khususnya kader-kader IMM Se-Nusantara tidak boleh hanya berkutat di internal. Kita harus maju dan menyebar ke berbagai belahan dunia. Berfikir besar, bermimpi dan bercita-cita besar lalu kembali ke tanah air dengan segudang pengalaman untuk membangun bangsa indonesia.”

Tugas lain dari peserta adalah untuk melakukan koneksi dengan kader Muhammadiyah yang sedang belajar di China sehingga bisa menjadi langkah awal untuk melakukan pelantikan Pimpinan Cabang Istimewa IMM di China.

Selain itu, pentingnya membangun jejaring dengan Pemuda-Pemuda perwakilan dari Negara-negara di Regional ASEAN lainnya. Semuanya itu perlu untuk dilakukan sebagai bentuk aktvitas progresif yang dilakukan untuk mengembangkan jejaring dan membuka cakrawala pengetahuan sehingga ide, gagasan dan nilai-nilai perjuangan Ikatan bisa mendunia.#

Comments
Loading...