Menhub Jonan : Kecilnya Gaji Pegawai Pelabuhan Penyebab Lamanya Dwelling Time

114

SatuNusaNews – Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menanggapi masalah dwelling time di pelabuhan Tanjung Priok. Jonan menilai Operator Pelabuhan tidak terkoordinasi dengan baik, sehingga dwelling time memakan waktu yang cukup lama.

Jonan menilai bahwa kesenjangan antar kementrian dan lembaga yang berada di pelabuhan sumber masalah di dwelling time.

“Soal dwelling time ini kan kayak 18 kuda narik 1 kereta. Nah, kalau supaya cepet ya kudanya harus dikasih makan yang sama dong,” ujar Jonan di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Kamis (18/6/2015).

Jonan mencontohkan masalah perbedaan Gaji Pegawai dari 18 kementiran dan lembaga yang ada di pelabuhan. Perbedaan ini menjadi pemicu lambatnya kerja di dwelling time. Dengan mencuatnya kasus dwelling time ini, Jonan mengusulkan agar gaji para pegawai pelabuhan disamakan, walau berbeda kementrian dan lembaga.

“Kalau satu pelan, yang lain menyesuaikan pasti, nah kalau makan (gaji) sama, suruh lari cepat. Lalu dikoordinir satu yaitu OP (operator pelabuhan) sebagai kusirnya,” kata dia.
Menindaklanjuti hal tersebut, Jonan mengusulkan kepada Menteri Koordinator Kemaritiman Indroyono Soesilo untuk meminta Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan presiden (keppres) soal dwelling time.#

Comments
Loading...