Terduga Teroris Dompu Dibekuk di NTT

Seorang tersangka Jaringan Teroris asal Dompu, Nusa Tenggara Barat, tertangkap di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Proses penangkapan terhadap Syarifudin alias Syarif berlangsung dramatis, sebab petugas melakukan penyisiran di beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian.

Petugas yang terdiri dari Tim Gabungan Densus 88 beserta dengan anggota Polres Manggarai Barat mencari tersangka di Kampung Tua, Desa Jengok, Kecamatan Sanonggoang, namun rupanya target sudah berpindah tempat. Kemudian petugas menyisir beberapa lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyiannya.

“Pada pukul 15.00 Wita, petugas menuju arah Desa Bambor, dan diperoleh info bahwa TO (target operasi) menaiki bus menuju Labuan Bajo dan dilakukan pengejaran oleh tim,” tulis Kabidhumas Polda NTT AKBP Agus Santosa, melalui pesan singkatnya, Sabtu (18/4/2015).

Ia menjelaskan, lantaran khawatir target menghilang, Tim Gabungan Densus 88 beserta dengan anggota Polres Manggarai Barat kemudian melakukan pengejaran terhadap bus yang diduga ditumpangi oleh tersangka Syarifudian alias Syarif.

“Setelah lakukan pengejaran, tim kemudian berhasil mencegat bus tesebut dan menemukan tersangka Syarif berada di dalam bus. Selanjutnya ditangkap dan dibawa ke Mapolres untuk dilakukan interogasi oleh Densus 88,” jelasnya.

Baca Juga  Diduga Anak Buah Santoso, 2 Warga Sipil Tewas Ditembak

Informasi yang sempat dihimpun menyebutkan, pengejaran terhadap terduga teroris asal Dompu NTB juga dilakukan Unit Inteldim 1612/Manggarai, Koramil 1612-06/Lembor, Polsek Lembor, dan dibantu warga Desa Wae Jare, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat.

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Top