Surat Terbuka BEM UI untuk Presiden RI

SatuNusaNews – Pagi tadi (21/04) bertempatan di pelataran stasiun UI, BEM UI mengeluarkan surat terbuka untuk Presiden RI, Wakil Presiden, Seluruh anggota Wantimpres, Menteri Sekretatiat Kabinet, MEnteri Sekretariat Negara dan Kepala Kantor Staff Presiden. Pengiriman surat ini di pimpin langsung Ketua BEM UI Andy Auila Rahma, menurut Andy surat ini direncanakan dikirim pagi ini selesai acara berlangsung.

Berikut ini adalah Poin-poin penting mengenai isi surat resmi yang akan di kirimkan BEM UI ;

IMG_7247

1. Menuntut Presiden dan Wakil Presiden RI menemui langsung mahasiswa untuk berkonfrontasi atas berbagai kebijakan yang merugikn rakyat, sehingga tidak ada sesuatu yang besifat bias atau kesalahan informasi yang terjadi.

2. Menurut seluruh anggota Wantimpres RI agar menerapkan secara penuh prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, antara lain prinsip transparansi, prinsip akuntabilitas, dan prinsip partisipatif, sehingga tidak menimbulkan kecurigaan rakyat atas segala nasihat yang telah disampaikan oleh Presiden RI.

Sedangkan beberapa waktu lalu, BEM UI sendiri telah mendeklarasikan ‘Catur Cita’ Universitas Indonesia yang berisi sebagai berikut ;

Baca Juga  BEM UI Tolak Hadiri Undangan Istana

1. Presiden dituntut untuk memperkuat KPK.

2. Reformasi POLRI dan lembaga peradilan.

3. Bersihkan demokrasi dari oligarki dan

4. Turunkan harga serta membrantas mafia.

“Kami menginginkan dialog yang strategis antara mahasiswa bersama dengan Presiden RI,” ungkap Andy selaku Ketua BEM UI saat di tanya wartawan.

Penyampaian surat terbuaka ini juga bersamaan dengan acara konfrensi pers ketidak hadiran BEM UI terkait atas undangan Wantimpres RI.

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Top