Prabowo: “KMP Tidak Akan Mengahalangi Pemerintahan”

SatuNusaNews – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan dirinya mendukung penuh pemerintahan Presiden Jokowi – JK.

Prabowo Subianto tetap bangga karena mendapat kehormatan maju sebagai calon Presiden yang diusung oleh Koalisi Merah Putih (KMP). Itu disampaikannya saat pelantikan pengurus di kantor Partai Gerindra, Jalan RM Harsono Nomor 54 Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu, 8 April 2015.

Ia juga mengatakan tak bisa menutupi kekecewaannya, karena merasa sesungguhnya rakyat mengharapkan kehadiran partai dan koalisinya. Tak hanya itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyatakan bahwa kecewa terhadap putusan hakim yang tidak mau mempertimbangkan beberapa bukti yang KMP ajukan.

Namun demikian, meskipun kecewa tetapi baginya yang harus diutamakan adalah kebhinekaan bangsa. Demi kepentingan bangsa dan negara ia menerima dan memberi hormat pada presiden mandataris yang baru.

Bahkan KMP sempat menawarkan dukungan, yang ia sampaikan kepada Jokowi di rumahnya. Hal itu ia pertimbangkan dan renungkan setelah yakin bahwa di dalam hati Jokowi yang paling dalam, adalah seorang patriot yang mencintai bangsa.

Baca Juga  Prabowo : "Kepentingan Rakyat dan Bangsa Yang Utama."

“Kami tidak akan mengahalangi, menjegal pemerintahan yang bapak pimpin selama bapak dalam koridor, selama bapak pro rakyat insya Allah KMP akan dukung pemerintahan Anda,” ujar Prabowo.

Mantan Komandan Jenderal Kopassus ini menuturkan, bahwa dalam yurispudensi politik dunia, kejadian seperti itu jarang terjadi. Pihak yang dikalahkan menawarkan bantuan dan support untuk pemeritahan yang memenangkan pemilihan. Ia memberi bukti bahwa dalam beberapa bulan ini justru KMP-lah yang paling banyak mendukung Pemerintahan Jokowi di DPR RI.

“Di benak tokoh-tokoh KMP hanya satu yang dipikirkan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia. Kita selalu bertanya yang baik untuk rakyat seperti apa,” kata Prabowo.

Lanjut, ia juga prihatin dengan upaya oknum-oknum yang tidak arif. Oknum-oknum tersebut hanya berpikir bahwa politik adalah soal menang saja. Oleh karenanya ia berharap dan menyarankan bahwa politik tidak dan janganlah menjadi ajang rebut merebut demi memenangkan kepentingan golongan. Politik harus menjadi usaha bersama untuk memperbaiki kehidupan bangsa dan rakyat.

Demokrasi yang dibangun juga tidak akan datang dengan sendirinya, sangat sulit untuk membangun itu. Maka dari itu demokrasi membutuhkan sikap saling mengerti, saling mendukung dan menghormati.

Baca Juga  Ini Tanggapan Prabowo Subianto Tentang Rupiah Saat ini

Pemilu juga jangan dijadikan ajang pertarungan politik dengan musuh politik tapi harus dianggap sebagai upaya dalam mencari sosok pemimpin. Lawan politik saudara kita juga, itu sikap politik Koalisi Merah Putih (KMP).

“Kalau dulu sultan lawan sultan, pangeran lawan pangeran. Sekarang Ketum dilawan oleh kader yang dibesarkannya sendiri,” kata Prabowo.

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top