Pertalite akan Menggantikan Premium di Jakarta

SatuNusaNews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hiswana Migas Wilayah DKI Jakarta Jabar dan Banten, Juan Tarigan menyebutkan, produk pengganti Premium yang akan dipasarkan mulai Mei mendatang adalah Pertalite. Namun untuk awal hanya akan dipasarkan di Jakarta.

“Mulai Mei nanti tidak ada Premium untuk di wilayah Jakarta. Tapi di wilayah Bekasi masih ada, ini masih sebatas percontohan dulu,” kata Juan, di Jakarta, Kamis (16/4).

Sementara itu, Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), menyambut baik peluncuran pengganti premium dengan syarat memberikan marjin yang baik bagi pengelola SPBU.

Hal tersebut dikarenakan selama ini, marjin yang diperoleh pengusaha SPBU yang menjual Premium masih sekitar Rp 277 per liter.

“Diharapkan marjin produk baru nanti bisa mendekati atau sama dengan marjin Pertamax sebesar Rp 375 per liter,” jelas dia.

Pernyataan Ery diamini oleh Juan, bahwa penggantian produk BBM tersebut tidak akan membebani pengusaha SPBU. Pasalnya, tidak ada penambahan tangki timbun maupun dispenser untuk produk Pertalite. Ini karena Pertalite akan memakai tangki timbun dan dispenser yang telah digunakan untuk Premium.

Baca Juga  Pertalite, Akal-akalan Agar Rakyat Tak Sadar Harga BBM Naik

“Namun butuh waktu sekitar dua hari untuk mengosongkan stok di tangki timbun. Kemudian dibersihkan dan diisi dengan Pertalite. Jadi enggak perlu ada investasi tambahan,” tambahnya.

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top