Pengamat : Jokowi sangat lemah Kepemimpinannya !

SatuNusaNews – Saat Joko Widodo terpilih menjadi Presiden besar harapan masyarakat bahwa beliau bisa mengubah Indonesia menjadi lebih baik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumbar simpati masyarakat dengan cita-cita luhur dan mulia untuk dapat membangun Indonesia lebih baik. Namun, nyatanya segala bentuk perubahan dan Nawa Cita serta Tri Sakti belum diterapkan dengan baik.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Siti Zuhro mengatakan, sangat sulit untuk mengharapkan perubahan hukum dan politik, karena Jokowi tidak memiliki sifat kepemimpinan yang matang.

“Ketegasan, kejelasan dan konsistensi Presiden itu sangat diperlukan dalam mengambil dan menetapkan kebijakan. Agar presiden itu tidak terombang-ambing sendiri dan masyarakat juga tidak bingung,” kata Zuhro di Jalan Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan, Minggu (19/4/2015).

Hal senada juga disampaikan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Effendi Simbolon yang menyebutkan, wajar jika publik kecewa dengan Jokowi.

“Saya sudah lama melihat kelemahan-kelemahan pemerintahan Jokowi, nyatanya memang amburadul seperti naiknya sembako, BBM dan masih banyak lagi,” ujar Effendi ,Senin (20/4/2015).

Baca Juga  Kasus KPK - Polri Ditenggarai Sebagai Upaya Mengalihkan Perhatian dari Masalah Freeport

Anggota Komisi VII DPR tersebut berpesan kepada publik untuk tidak menyalahkan para menteri di Kabinet Kerja. Sebab, yang harus bertangung jawab atas ketidakpuasan publik tersebut adalah Jokowi

Dari hasil survei tersebut juga menjadi cerminan bagi Jokowi  bagaimana publik sudah semakin kecewa Indonesia dipimpin oleh Jokowi.

“Mengelola negara kok kaya simsalabim dengan enaknya saja. Nah kepercayaan publik hilang itu cerminan bagi Jokowi ketidakmampuan memimpin negeri ini,” sindirnya.

 

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Top