Obama Telepon Dubes AS yang Terluka akibat Serangan Di KORSEL

Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Rabu (4/3/2015) waktu setempat atau Kamis waktu Indonesia, menelepon bekas penasihatnya yang kini menjadi Duta Besar AS di Korea Selatan untuk menyampaikan harapan agar dia baik-baik saja setelah sebuah serangan berdarah dengan mengunakan pisau di Seoul. Serangan tersebut telah dikecam keras Washington.

Bernadette Meehan, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, mengatakan, Obama menelepon Mark Lippert untuk menyampaikan kepadanya bahwa Presiden mendoakan dia dan istrinya, Robyn, dan mengharapkan dia lekas sembuh.

Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Lippert diserang pada Kamis pagi di Seoul saat memberikan sebuah sambutan. Wakil Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS, Marie Harf, mengatakan, “Kami sangat mengecam tindak kekerasan ini.”

Lippert lama menjadi penasihat Obama. Dia melayani Obama di Senat AS, dalam pemilu yang sukses tahun 2008, menjadi tim transisi presiden dan di Gedung Putih sebagai Kepala Staf Dewan Keamanan Nasional.

Lippert merupakan seorang mantan perwira intelijen untuk operasi khusus Angkatan Laut. Dia pernah mendapat Bronze Star Medal setelah penempatannya di Irak. Dia menjadi duta besar tahun lalu setelah bertugas di Pentagon.

Facebook Comments
Authors

Tinggalkan Balasan

Top