Menteri Apa Saja Yang Belum Menjalankan Tugasnya?

SatuNusaNews  Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio menilai, hanya sedikit menteri yang telah memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menjalankan tugasnya melayani rakyat.

“Menteri yang paling perlu ditegur saat ini adalah Menkumham, ‎Menkominfo, Mendag, Menlu, dan Kepala Bappenas,” ujarnya.

Hendri menjelaskan, Menteri Perdagangan misalnya gagal mengendalikan stabilitas harga. “Menkominfo hanya sibuk ngurus hardware dan yang paling bikin deg-degan Kepala Bappenas yang belum bisa memberikan arah pembangunan yang jelas,” tuturnya.

Masih kata Hendri, Menkumham Yasonna Laoly juga kerap bikin keputusan blunder untuk partai politik, belum lagi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang belum terlihat jejak kerjanya.

Serta Menlu yang belum menunjukkan kinerja diplomasi handal dengan semakin banyaknya protes ke Indonesia pascahukuman mati narkoba. “Menseskab, Menko Polhukam juga pernah masuk daftar sebagai menteri yang layak diganti. Memang sangat dinamis perkembangan di masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri menyatakan, sebetulnya patut diduga presiden Joko Widodo sendiri tidak percaya pada kualitas menterinya ini.

Baca Juga  Ternyata @jokowi_do2 dan @jokowi Adalah Akun yang Sama, Siapa Dusta Lagi ?

Menurutnya, dugaan inilah yang menyebabkan dia memberikan ruang wewenang lebih luas kepada kepala staf kepresidenan. “Tapi inilah buah akibat Jokowi bagi-bagi kursi jabatan,” tukasnya.

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top