Megawati Minta Jokowi Penuhi Janji dan Tak Telikung Partai Pendukung

  142507_816047_mega_telikung SatuNusaNews – Ketua Umum  PDIP Megawati meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memenuhi janji kampanye saat pemilihan presiden (pilpres) 2014 lalu. Hal itu diungkapkan Megawati dalam pidato politiknya di Kongres PDIP di Bali.

“Penuhilah janji kampanye karena itu ikatan suci dengan rakyat. Sebab karena tugas suci konstitusi PDIP mengingatkan untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia,” kata Megawati.

Megawati Soekarnoputri meminta Presiden Joko Widodo tidak nyelonong dalam mengambil kebijakan tanpa berkonsultasi dengan partai politik pengusung dan pendukung di pemilu presiden 2014 lalu. Menurut Megawati, sudah semestinya presiden menjalankan kebijakan yang menyatu dengan kebijakan partai politik pendukung.

Berbicara pada pembukaan Kongres IV PDIP di Grand Inna Sanur Hotel, Denpasar, Megawati menyatakan, saat ini ada hal yang harus dituntaskan tentang relasi antara pemerintah dan partai politik pengusungnya.

Megawati mengatakan, ada landasan konstitusional tentang relasi antara pemerintah dengan partai politik pendukung, yakni UU No 42 tahun 2008 tentang Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden. Dalam UU Pilpres ditegaskan bahwa pasangan presiden dan wakil presiden dicalonkan oleh partai politik atau gabungan partai politik.

Facebook Comments
Baca Juga  Mega : Sori, Tentara Sekarang Melempem
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top