Lembaga Survei : Tingkat Kepuasan Terhadap Jokowi-JK Menurun Drastis

SatuNusaNews – Enam bulan masa pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – Jusuf Kalla (JK), masyarakat menilai kinerja mereka belum memuaskan. Hal tersebut ditunjukan dari  hasil survei nasional yang dilakukan Poltracking.

Survei tersebut juga menunjukkan bahwa publik sangat kecewa terhadap sektor ekonomi. Angka ketidakpuasan mencapai 66,6 persen. Masyarakat juga tidak puas dengan bidang hukum, yaitu mencapai 55,6 persen, dan keamanan mencapai 50,7 persen.

Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis hasil surveinya terhadap kinerja pemerintahan Jokowi-JK selama enam bulan ini. Fakta yang ditemukan Poltracking setelah bertanya kepada 1.200 responden yang tersebar di seluruh Indonesia adalah tingkat kepuasaan masyarakat kepada pemerintahan Jokowi-JK semakin menurun secara signifikan, di bawah 50 persen.

“Sebanyak 48,5 persen publik menyatakan tidak puas dan hanya 44 persen mengatakan puas. Tingginya ketidakpuasaan publik itu masuk akal mengingat janji-janji pemerintahan Jokowi-JK dalam mengimplementasikan nawacita masih belum maksimal,” kata Direktur Poltracking Hanta Yuda kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (19/04).

Facebook Comments
Baca Juga  Waduh! Presiden, Rakyat, Facebook, dan Twitter Telah Ditipu
Authors
Tags

Related posts

Top