Kartini Efek, Fenomena Perempuan Saat ini

 SatuNusaNews – Selamat Hari Kartini! Seluruh wanita Indonesia di manapun berada pasti sepakat bahwa hari ini kita semua mengucapkan Selamat Hari Kartini.

Ini adalah Kartini Efek, ya Kartini Efek. Mengapa? karena keberhasilan Kartini dulu imbasnya sekarang ini telah mendobrak kaum wanita lebih maju lagi. Sebab, cita-cita Kartini adalah bagaimana menjadikan perempuan Indonesia tidak ketinggalan dibanding pria. Namun tidak melepas juga fitrahnya sebagai wanita.

Melihat fenomena perempuan Indonesia saat ini, terbukti bahwa cita-cita Kartini sudah berhasil, bahwa perempuan-perempuan sekarang bisa sekolah setinggi-tingginya sesuai dengan kemampuannya.

Kartini Efek setiap tahunnya sangat positif kita rasakan, kita tak dihalang-halangi dan tak dikekang lagi. Tidak sia sia perjuangan Kartini. Karena Kartini pula kita jadi punya hak-hak di zaman sekarang ini.

Seperti yang dirasakan oleh penulis, perempuan Indonesia  yang bekerja sebagai professional HR di perusahaan asing, bahwa penulis mempunyai kebebasan bekerja, kebebasan berpendapat dan kebebasan melakukan apa saja yang dirasa baik dan bermanfaat bagi orang lain, namun tetap harus diingat bahwa kodrat perempuan tetaplah sama. Walaupun telah memiliki jabatan di kantor, namun jabatan atau sekolah tinggi tersebut bukan untuk menjadi saingan bagi pria. Kodrat kita ya tetap wanita yang harus tunduk pada suami.

Baca Juga  Kartini Dulu, Saat ini dan Akan Datang

Apalagi,  dalam Islam istri harus taat pada suami. Walau seorang wanita itu presiden sekalipun, tapi kedudukan perempuan masih dibawah suami. Sejak zaman dahulu seorang Khadijah juga begitu. Walau dia seorang saudagar yang kaya raya dan perempuan yang hebat. Tapi, dia tetap patuh pada suaminya

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa, perempuan-perempuan bisa sukses. Sejak zaman Rasulullah,istrinya Khadijah. Selain tetap dengan kodratnya, Nabi Muhammad SAW pun adalah suami yang modern. Dia selalu berdiskusi dengan Khadijah dalam hal apa pun juga. Jika perempuan bekerja tapi perempuan itu harus tahu kodratnya.

Karena, kewajiban ibu rumah tangga maupun wanita karier pertanggung jawabannya pada Tuhan.

Facebook Comments
Authors
Tags

Related posts

Top