Jokowi Salah Tanda Tangan Perpres Membahayakan NKRI

tommy soehartoSatuNusaNews – Saling lempar salah antara presiden Joko Widodo dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro tentang tandatangan Perpres DP mobil dinas pejabat akhirnya memancing Hutomo Mandala Putra, putra bungsu mantan presiden RI, untuk berkomentar. Melalui akun twitternya, ia berkomentar kesalahan Jokowi tanda tangani dokumen negara bisa membahayakan NKRI.

Melalui akun twitternya @HutomoMP_9 ia berkicau “Jika ada kesalahan dalam memilah berkas yang diajukan ke meja RI1, itu bukan suatu kebetulan,melainkan kesengajaan yang datang dari dalam.” 

Tokoh pemuda yang dikenal dengan nama Tommy Soeharto ini rasanya mulai gerah dengan kondisi tata kelola negara saat ini. Dengan tegas ia mengkritik pola komunikasi Presiden Jokowi yang terbiasa membuat-buat alasan yang tidak tepat.

“Seharusnya tidak perlu membuat alasan tidak sempat memilah berkas yang akan ditanda tangani”itu sangat memalukan di mata publik,” lanjut twitnya.

Bahkan ia juga mengingatkan bahwa yang terjadi bisa tidak sesederhana salah tandatangan dengan alasan tidak baca dokumen. Bayangkan jika yang ditandatangani adalah dokumen pengambilalihan negara atau kekuasaan. Atau bagaimana jika berkas itu adalah dokumen memerdekakan wilayah NKRI. Tentu sangat vatal akibatnya.

Baca Juga  Yuddy : Hajatan Pejabat Maksimal 400 Undangan,Kecuali Jokowi

“Jangan main2 dengan berkas yang diajukan ke meja kerja, bagai mana kalau ternyata berkas itu adalah pengambil alihan negara atau kekuasaan?”

“Bersyukur hanya masalah DP kendaraan buruh rakyat, kalau ternyata berkas yang salah ttd itu adalah berkas memerdekakan wilayah Bagaimana?”

Baginya, keteledoran presiden tersebut tidak bisa dianggap remeh, “Memimpin lingkup desa saja dituntut teliti, apalagi memimpin negara..pemimpin negara pantang untuk tidak teliti dalam hal berkas kepres” tutupnya dalam twit siang ini.

Facebook Comments
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top