Jero Wacik Ajukan Gugatan Praperadilan

SatuNusaNewsMantan Menteri ESDM Jero Wacik menambah deretan tersangka korupsi yang mengajukan gugatan praperadilan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia merasa keberatan karena ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus korupsi.

“Baik dari sisi hukum maupun fakta. Beliau keberatan ditetapkan selaku tersangka di (kasus korupsi) ESDM dan Budpar,” kata pengacara Jero, Sugiyono saat dihubungi, Selasa (7/4).

Seperti diberitakan, gugatan praperadilan ini menjadi menjadi alasan bagi Jero untuk mangkir dari pemeriksaan KPK. Senin (6/4) kemarin, politikus Partai Demokrat itu sedianya diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan korupsi di Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

Namun Sugiyono membantah bahwa gugatan ini merupakan upaya untuk merintangi penyidikan KPK. Sugiyono menegaskan bahwa kliennya itu hanya memperjuangkan hak sebagai warga negara.

“Beliau memperjuangkan haknya melalui mekanisme hukum,” jelas Sugiyono.

Sugiyono enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai materi gugatan yang disiapkan pihaknya. Menurutnya, hal itu dapat diketahui saat sidang perdana yang rencananya  digelar Senin (13/4) pekan depan.

“Selengkapnya telah diformulasikan di permohonan, akan dibacakan nanti saat sidang,” pungkasnya

Facebook Comments
Baca Juga  Sidang Jero Wacik Digelar Pekan Depan
Authors
Tags

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top