Isuzu Akan Buat 80 Ribu Truk per Tahun?

SatuNusaNews , PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) membangun pabrik kedua seluas 300 ribu meter persegi di Kawasan Industry Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat. Pabrik senilai Rp 1,3 triliun itu bakal memproduksi truk kelas ringan (Isuzu Elf) dan menengah (Isuzu Giga) maksimal 80 ribu unit per tahun.

Isuzu menargetkan pabrik barunya itu dapat menyerap seribu tenaga kerja. Lalu, melibatkan 136 industri komponen tier-1 dan 544 industri komponen tier-2.

Menteri Perindustrian Saleh Husin meminta pabrikan otomotif asal Jepang itu melempar minimal separuh produknya ke luar negeri.

“Minimal diekspor 50 persen. Ini betul-betul permintaan dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan,” ujar Saleh saat memberikan sambutan dalam peresmian pabrik PT Isuzu Astra Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat, Selasa (7/4).

Dengan berdirinya pabrik kedua, lanjut Saleh, pemerintah berharap Isuzu bisa cepat balik modal dan meningkatkan kontribusinya terhadap perekonomian nasional. Dia berjanji pihaknya bakal menyempurnakan iklim usaha agar semakin menarik minat investor.

“Agar para investor memiliki kepastian dalam berusahanya di sini,” tandas Saleh.

Facebook Comments
Authors
Tags

Tinggalkan Balasan

Top