Indosat Luncurkan Internet Gratis

SatuNusaNews – Indosat baru saja meresmikan program internet gratis dengan memanfaatkan layanan internet.org.

Layanan Internet tanpa pulsa ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan kartu SIM Indosat IM3, Mentari, dan Matrix. Indosat dan Internet.org hendak mendorong agar lebih banyak orang mengakses Internet.

Presiden Direktur dan CEO Indosat, Alexander Rusli mengatakan, langkah ini merupakan upaya untuk mendorong misi pemerintah agar 50 persen populasi di Indonesia memanfaatkan Internet pitalebar (broadband) pada 2019.

“Kita harus mengingat bahwa 70 persen pengguna seluler Indonesia masih menggunakan jaringan 2G dan ponsel fitur,” kata Alexander dalam acara peluncuran Internet tanpa Pulsa dari Indosat.

Internet.org memang salah satu program yang digagas Zuckerberg, ujar bos Facebook tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu ia menyempatkan datang langsung ke Indonesia demi memperkenalkan program tersebut.

Agar dapat menikmati layanan ini, pelanggan Indosat dapat mengakses situs web www.internet.org atau dengan mengunduh aplikasi Internet.org di toko aplikasi Google Play Store untuk perangkat Android.

Sejumlah layanan di internet yang bisa diakses tanpa pulsa ini adalah, Facebook, Wikipedia, Ask.com, Accuweather, Jobstreet, OLX, Tokopedia, hingga informasi kesehatan di situs web Unicef.

Facebook Comments
Baca Juga  Mark Zuckerberg : Internet Gratis Menghubungkan Kita dengan Dunia
Authors
Tags

Related posts

Top