Google Ikut Semarakkan Hari Bumi

SatuNusaNews – Pagi ini ada yang nampak berbeda dengan Google hari ini. Bagi Anda yang baru membuka Google pagi ini akan terkejut dan tidak sadar bahwa hari ini Hari Bumi. Untuk itu Google Doodle membuat Kuis Hari Bumi.

Hari Bumi diperingati setiap tanggal 22 April. Sebagai dukungan untuk merayakan hari bumi (Eart Day 2015) maka Google Doodle membuat dan menampilkan sesuatu yang berbeda dari biasanya yaitu Kuis Hari Bumi. Hari bumi ini bukan hanya dilakukan di Indonesia saja, tetapi di seluruh dunia.

Saat ini Hari Bumi diperingati di lebih dari 175 negara serta dikoordinasi dengan cara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network). Banyak orang-orang yang juga merayakan Hari Bumi yang didekasikan buat melindungi bumi. Hari bumi pertama dirayakan di Amerika Serikat serta mempunyai peserta serta peraya di dua ribu perguruan tinggi serta kampus, sekitar sepuluh ribu sekolah dasar dan menengah, serta ratusan komunitas di seluruh Amerika Serikat. Lebih utama lagi, moment itu mengajak 20 juta orang Amerika keluar rumah untuk merasakan cahaya matahari musim semi untuk demonstrasi damai sebagai dukungan reformasi lingkungan.

Baca Juga  Penemuan Inti Bumi Jadi Google Doodle Hari Ini

Sebuah perayaan “Global Citizen 2015 Earth Day” dilangsungkan sebagai gagasan berbarengan dengan Proyek Kemiskinan Global untuk mengakhiri kemiskinan kronis didunia. Pihak penyelenggara berusaha menyorot permasalahan pergantian iklim. Pawai serta konser ini bertepatan dengan pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional IMF serta Bank Dunia, yang di hadiri beberapa petinggi tinggi keuangan dunia.  “Hari Bumi” dengan cara resmi bakal diperingati pada hari ini Rabu, 22 April yang sekaligus menandai peringatan “Hari Bumi” ke-45.

Kuis Hari Bumi 2015 Google Doodle

Di kuis hari bumi 2015 ini akan menampilkan hewan apa yang menampilkan dirimu jika kalian menjawab gambar-gambar yang telah tertera di gambar. Untuk mengikuti kuis hari bumi 2015, pertama kalian harus membuka Google.

Setidaknya ada 5 pertanyaan yang diajukan dalam bentuk pilihan dianggap pas dengan karakter Anda. Setelah kelima pertanyaan tadi, Anda akan menemukan karakter apa yang sesuai kepribadian Anda.

Saat redaksi SatuNusaNews mencobanya, keluar jawaban berikut:

“Kamu adalah cumi-cumi raksasa!
Kamu mampu mendapatkan apa pun dengan konsentrasi dan/atau tentakel yang besar.

Baca Juga  Diguyur Hujan, Buruh Tetap Setia Menuntut Kesejahteraan

Lumayan menghibur dan pantas dicoba. Selamat Hari Bumi Sedunia, mari bersama selamatkan Bumi tempat tinggal kita. #

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top