Eksekusi Mati Balinine Menunggu Keputusan Mahkamah Agung

SatuNusaNews – Pelaksanaan eksekusi mati Balinine belum ada kejelasan. Kasus yang ditangani Kejaksaan Agung ini masih dalam upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) ke Mahkamah Agung.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Tony Spontana, di Jakarta, Jumat, seperti dikutip dari laman Antara menyatakan pihaknya sampai sekarang masih menunggu hasil putusan PK tiga terpidana mati.

Disebutkan, dua terpidana mati kasus narkoba warga Australia, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran belum dapat dieksekusi dalam waktu dekat, meski permohonan mereka sudah ditolak Pengadilan Tata Usaha Negara Senin kemarin.

Eksekusi terhadap dua terpidana yang populer disebut BaliNine itu, kata Jaksa Agung, menunggu putusan pengadilan atas gugatan peninjauan kembali (PK) yang diajukan dua terpidana lain, yakni Silvester Anderson dan Serge Atlaoui. Jika Pengadilan telah memutuskan dan berkekuatan hukum tetap, eksekusi dapat dilakukan serentak.

Menurutnya, segala upaya hukum para terpidana itu sudah diberikan kelonggaran oleh pemerintah, termasuk upaya peninjauan kembali terhadap grasi. Itu adalah cara yang tidak lazim tetapi pemerintah memberikan kesempatan.

Facebook Comments
Baca Juga  KAMMI Desak Presiden Segera Eksekusi Terpidana Mati Bali Nine
Authors

Related posts

Top