Batik Air Pastikan tidak Ada Bom di Pesawatnya

SatuNusaNews – Setelah diperikasa Tim Gegana Brimobda Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan dan Barat dipastikan didalam pesawat Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6171 rute Ambon-Jakarta tidak ditemukan bom atau benda mencurigakan. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie. Seperti dikabarkan, pesawat yang mengangkut 125 penumpang dan 8 kru pesawat mendapat ancaman melalui pesan singkat.

“Setelah mendapatkan ancaman bom, Pilot memutuskan untuk mendarat darurat di Bandara Makassar,” ujar Putut di Jakarta, Jumat (17/04).

Sesuai dengan prosedur penanganan ancaman bom, setelah pesawat mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, penumpang langsung dievakuasi. Pesawat juga segera diisolir untuk disisir oleh Tim Gegana. Setelah beberapa jam pemeriksaan, tak ditemukan bom dan benda mencurigakan di pesawat tersebut.

Pesawat Batik Air itu mendarat di Bandara Makassar pada pukul 07.30 WITA. Begitu mendarat, papar Putut, segera dilakukan isolasi terhadap pesawat untuk dilakukan penyisiran oleh Tim Gegana.

Petugas memeriksa seluruh bagian pesawat, mulai dari ruang pilot atau kokpit hingga bagasi. Pemeriksaan juga dilakukan pada para penumpang.

Baca Juga  Jatuhnya Pesawat Germanwings

“Pesawat, penumpang dan bagasi baru selesai diperiksa oleh polisi, semua aman,” kata Lutfie , Direktur Utama Batik Air Achmad Luthfie

Dia memastikan sementara ini tidak ada penumpang yang dicurigai terlibat dalam teror bom lewat layanan pesan singkat tersebut.

Facebook Comments
Authors

Related posts

Top