Bala Krama, ‘Pasukan Kerajaan’ Siap Kawal Peserta KAA

SatuNusaNews – Dalam menyambut kedatangan tamu negara yang akan menghadiri peringatan 60 tahun perhelatan, Panitia Konferensi Konferensi Asia Afrika (KAA) menyiapkan regu Pasukan Bala Krama. Pasukan tersebut merupakan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang didandani layaknya pengawal kerajaan yang terbagi di dua lokasi.

“Disini 50 dan di Bandara Soekarno-Hatta juga 50 personel, jadi ada 100. Kalau untuk persiapan sudah satu bulan ini. Dan ini baru hari pertama kami melakukan penyambutan di sini.” kata Kasigakum Polisi Pamong Praja, Sonar Sinurat di Bandara Halim Perdanakusuma, Senin (20/04) seperti dikutip dari Viva.

Seperti diketahui, beberapa kepala negara dan utusan negara yang akan menghadiri Konferensi Asia Afrika (KAA) akan tiba siang ini di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sejumlah negara itu di antaranya Kamboja, Afrika Selatan, dan Angola.

Peringatan Konferensi Asia Afrika digelar sejak Minggu 19 April hingga Jumat 24 April 2015. Kegiatan ini ditargetkan akan menghasilkan tiga dokumen, yaitu  dokumen Pesan Bandung, Kemitraan Baru Strategis Asia Afrika (NAASP), dan Deklarasi Perjuangan terhadap Rakyat Palestina.

Facebook Comments
Baca Juga  KAA Harus Jadi Momentum Palestina Merdeka
Authors
Tags

Related posts

Top