Profil kader PDIP yang ditangkap KPK

PDIP SatuNusaNews  – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)  di salah satu hotel mewah di Sanur, Bali, pada Kamis 9 April 2015 malam. Penangkapan ini bersamaan dengan berlangsungnya Kongres IV PDIP di Pulau Dewata.

Kader tersebut bernama Adriansyah, Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan periode 2010-2015. Saat ini, dia menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI yang di antaranya membidangi kehutanan dan pertanian.

Politikus senior PDIP Pramono Ananung mengaku sudah menghubungi pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dirinya juga membenarkan bahwa Kader PDIP yang ditangkap ialah Adriansyah

“Informasi dari KPK ada operasi tangkap tangan, Adriansyah mantan Bupati Tanah Laut 2 periode. Periode kemarin pernah menjadi ketua DPD PDI Perjuangan,” kata Pramono kepada wartawan di arena Kongres IV PDI Perjuangan, Sanur, Bali, Jumat (10/4/2015).

Adriansyah lahir di Ampah, 7 Oktober 1954, dan pernah menjadi Ketua AMPI Kabupaten Banjar 1980-1985 sebelum bergabung dalam partai politik. Setelah itu dia menjadi Ketua KNPI di kabupaten yang sama untuk periode 1986-1989. Adriansyah merupakan lulusan SMA 3 Banjarmasin.

Baca Juga  Isyarat Damai Megawati Terhadap KMP?

Adriansyah menjabat sebagai Bupati Tanah Laut selama dua periode, yakni pada 2003-2008 dan 2008-2013. Dia juga merupakan Ketua DPD PDIP Kalimantan Selatan. Untuk diketahui, penangkapan ini dilakukan di Swiss Bell Hotel, Sanur tadi malam. Dalam penangkapan ini juga disita 40 ribu dollar Singapura. Pagi ini, tersangka langsung diterbangkan ke KPK.

 

Facebook Comments
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top