Sebelum Terjatuh Pesawat Memberikan Sinyal Darurat

Paris, – Sebelum jatuh di wilayah Prancis selatan, pesawat Airbus A320 milik maskapai Germanwings sempat mengeluarkan sinyal darurat.

Seperti diberitakan News.com.au, Selasa (24/3/2015), kata-kata terakhir dari kokpit pesawat adalah “Emergency, emergency.” Hal tersebut disampaikan jurnalis aviasi John Walton.

Pemerintah Prancis juga mengkonfirmasi bahwa pesawat sempat mengeluarkan sinyal darurat pada pukul 10.47 waktu setempat dan terbang di ketinggian 5 ribu kaki dan dalam situasi abnormal. Tak lama setelah itu, pesawat pun jatuh.

Saat ini para petugas emergensi tengah menuju lokasi kecelakaan. Pemerintah Jerman juga mengirimkan ahli keselamatan udara dan juga Menteri Transportasinya ke lokasi jatuhnya pesawat Germanwings. Pesawat tujuan Dusseldorf, Jerman ini diyakini jatuh di kaki Pegunungan Alpen.

Dalam keterangan terpisah, pihak kementerian menyatakan Menteri Transportasi Jerman Alexander Dobrindt akan mendatangi langsung lokasi jatuhnya pesawat. Bersama dengan Dobrindt, sejumlah ahli keselamatan udara asal Jerman juga tengah dalam perjalanan ke Prancis.

Pesawat Airbus A320 tersebut jatuh saat dalam perjalanan dari Barcelona, Spanyol menuju Duesseldorf, Jerman.

Baca Juga  Keluarga Penumpang Datangi Bandara Pemberangkatan Pesawat Germanwings

Surat kabar lokal, La Provence memberitakan seperti dilansir Reuters, Selasa (24/3/2015), pesawat tersebut mengangkut 142 penumpang, dua pilot dan empat kru kabin.

Facebook Comments
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top