Perlawanan Netizen Semakin Massif #KembalikanMediaIslam Rajai Trending Topic

image

SatuNusaNews – Perlawanan netizen di dunia maya sepertinya tidak main-main. Tagar #KembalikanMediaIslam pada pukul 17.00 hingga tulisan ini diterbitkan terus merajai posisi puncak trending topic di Indonesia.
Trending topics atau lebih dikenal dengan singkatan TT adalah barometer seberapa banyak netizen yang berkicau dengan satu topik yang sama dalam satu waktu. Dalam ranah twuitland, TT bisa diartikan sebagai seruan bersama agar menjadi perhatian.
#KembalikanMediaIslam adalah bentuk kekecewaan rakyat Indonesia atas kebijakan konyol rejim Jokowi yang membredel media Islam, sesuatu yang tak lajim dalam tatanan sebuah masyarakat demokratis. Pembredelan itu dianggap sebagai tindakan pengangkangan atas hak asasi manusia untuk menyatakan pendapat dan menyampaikan ekspresinya.
Pembredelan media yang alasan awalnya untuk memerangi tindak terorisme justru terbantahkan karena media-media yang dituduhkan itu justru dimiliki oleh ormas-ormas Islam moderat yang menentang terorisme.

Maka tak pelak lagi, pembredelan itu dianggap sebagai bentuk arogansi penguasa atas hak-hak sipil rakyatnya untuk berekspresi.

Facebook Comments
Baca Juga  Pembentukan Tim Penilai Situs Negatif Oleh Menkominfo
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top