Komunitas ODOJ Luncurkan Program Ayahanda Hafidz Qur’an Angkatan Kedua

logo AHQSatuNusaNews – Minggu malam (22/03) Komunitas One Day One Juz (ODOJ) meluncurkan program bertajuk Ayahanda Hafidz Qur’an (AHQ) untuk angkatan yang kedua. Komunitas yang mengajak para anggotanya untuk rutin membaca al Qur’an setiap hari 1 juz ini telah memiliki berbagai program untuk membina anggotanya.

AHQ adalah sebuah Majelis Ilmu yang beraktivitas secara dinamis didalam 1 group online whatsapp. Setiap 1 group AHQ terdiri dari sekitar 90 org jama’ah. Materi yang diberikan dalam Majelis Ilmu AHQ disusun dari ilmu-ilmu dasar Islam dimaksudkan jama’ah memiliki pemahaman dasar tentang Dienul Islam yang kokoh dan shohih. Adapun aktifitas transfer ilmu dilakukan secara rutin setiap 1 pekan sekali. Dan juga ditambahkan agenda hariannya dengan program tayang hadist dan tarjim Qur’an serta kesempatan diskusi yang luas didalam masing-masing group.

AHQ merupakan salah satu program yang diluncurkan oleh Departemen Kaderisasi dari Komunitas ODOJ dengan mengemban amanah khusus yakni melakukan upaya pembinaan kepada seluruh ODOJER, baik yang sudah berkeluarga maupun yang single, agar bisa menjadi  pribadi-pribadi yang Qur’ani dan sukses membina diri dan keluarganya menjadi para Ahlul Qur’an.

Baca Juga  ODOJ Bekasi Adakan Kajian Al Qur'an ala Ustadz

Program AHQ malam tadi diresmikan secara langsung oleh ketua umum ODOJ ust. Ricky Aldrinaldy. Dalam sambutannya Ust Ricky mengucapkan syukurnya atas peresmian AHQ untuk angkatan kedua ini. “Alhamdulillah AHQ mengalami sebuah momen emas dimana GL AHQ ini adalah tonggak awal dari mulai terbentuknya odojer ikhwan yang sadar betapa melimpahnya ilmu yang ada dalam Al Qur’an. Betapa nikmatnya mendapatkan fadilah Al Qur’an. Dan betapa nikmatnya bermesraan dengan Al Qur’an,” ungkapnya dalam sambutannya.

Beberapa ustad bergelar al hafidz dan ustadzah al hafidzah juga turut memberi sambutan dalam peresmian AHQ tersebut. Di antaranya adalah Ustadzah DR. Sarmini, MA, Al Hafidzah, Pembina Markaz Qur’an Utrujah Jakarta. Dalam sambutannya beliau memberi semangat kepada para pengurus dan anggota AHQ-ODOJ untuk terus menerus mengumpulkan ilmu yang Allah SWT sematkan dalam ayat-ayat mulia Al Qur’an Karim.

Sedangkan Ustad Abdul Aziz Abdul Ro’uf, Lc. Al Hafidz Pembina Markazul Qur’an Jakarta menyampaikan bahwa jamaah AHQ mendapat rizki yang paling mulia yang ada di muka bumi yaitu rizki membaca dan mempelajari Al Qur’an.

Baca Juga  Setelah Terompet, Kini Ditemukan Loyang Kue Bertulis Al Qur'an

Dalam acara launching yang dilaksanakan secara langsung melalui media Whatsapp itu turut juga dipublikasikan kesaksian beberapa orang jamaah AHQ angkatan pertama, antara lain ‪dari pemilik no +62 857-7474-6*** “Hanya AHQ satu2 nya grup yg ane ikutin yg isinya seperti halaqah mingguan, kl halaqah mingguan biasanya pulang kerja, jd udah capek duluan, nah AHQ ini bisa jadi penambah ilmu dari halaqah mingguan ane, isinya singkat,padat dan mudah dimengerti, jika nggak sempat nyimak pd waktunya,kan masih tetap berada di HP,jd kapan saja bisa di baca dan bisa diulang-ulang dan juga bisa dishare yg grup yg lainnya,sangat bermanfaat..”

Sedang Adista Perdana mengungkapkan “Saya suka membaca. Salah satu cara transfer ilmu adalah dengan cara membaca. Namun sekarang ini susah untuk mencari artikel yang bermanfaat. AHQ ada salah satu penyedia artikel-artikel yg bermanfaat. Bagi saya, AHQ sangat bermanfaat, pematerinya mulia sekali, mau berbagi ilmu. Semoga para pengasuhnya dimuliakan Allah.”

Selain AHQ, program di bawah binaan Bidang PSDM ODOJ yang digawangi oleh Ustad Bot Pranadi juga ada IHQ (Ibunda Hafidzah Qur’an), dan KalQulus (Kajian Al Qur’an ala Ustad). Rangkaian agenda Majelis Ilmu AHQ adalah TQH –  Tarjim Qur’an Harian, THS – Tayang Hadist Shohih, TJS – Tanya Jawab Syari’ah, WBM – Wacana Bermutu Muslim, KOL – Kajian On Line, KKI – Kisah-Kisah Inspiratif, WDC – Woman Dialoge Corner (Wanita Menjawab).

Baca Juga  Mengagetkan! Terompet Bertuliskan Al Qur'an Ditemukan di Glodok

Untuk bergabung, silahkan mengirim Whatsapp ke nomor berikut: 0899-4080-123 (Heru Suroso) dan 0812-1464-5925 (Hendri) atau bisa juga dengan mengisi formulir berikut bit.ly/formahq2

Facebook Comments
Authors
Tags ,

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top