ISIS Rilis Video Penembak Jitu di Suriah

sniper isis

SatuNusaNews – Islamic State of Irak and Suriah (ISIS) baru-baru ini merilis video propaganda terbarunya yang menampilkan aksi seorang penembak jitunya saat membunuh lawan-lawannya di medan pertempuran.

Video ini menampilkan 12 pembunuhan prajurit lawan dalam rekaman yang agak buram karena pembesaran gambar yang berlebihan oleh sang juru kamera. Grafis komputer ditambahkan dalam video ini menampilkan jarak penembakan yang terlihat di lensa teropong senapan yang merupakan hasil rekayasa komputer.

Video ini diduga dirilis untuk menyaingi kisah penembak jitu AS Chris Kyle yang diangkat ke layar lebar dan menjadi salah satu film unggulan di ajang Oscars 2015. Bedanya dengan Chris Kyle, identitas si penembak jitu ISIS tak diungkap di sepanjang video itu dan rekor pembunuhannya juga tak diungkap.

Satu-satunya hal yang diketahui soal si penembak jitu ISIS ini adalah semua aksinya diyakini dilakukan di provinsi Deir Ezzor, wilayah timur Suriah. Sebagian besar dari video berdurasi 3,5 menit itu diambil dari “sarang” si penembak jitu.

Baca Juga  2 Komandan Pasukan Elit Iran Tewas di Suriah

Video itu dibuka dengan informasi tentang senjata yang digunakan si penembak jitu yaitu senapan buatan Rusia Dragunov. Senjata ini dipilih karena daya tembaknya dan akurasinya untuk menembak sasaran di jarak yang cukup jauh.

Sebagian dari aksi penembakan itu diulangi dengan gerakan lambat, terutama jika tembakan berhasil mengenai sasaran.

Dalam video ini juga diperlihatkan sang penembak jitu setidaknya dua kali gagal mengenai sasarannya. Salah satunya adalah ketika lawan yang akan ditembak berlari di antara pepohonan. Dia kemudian berlari zigzag dan berhasil menghindari tembakan sang sniper.

Setelah dua kali gagal mengenai sasarannya, sang penembak jitu kemudian terlihat menyetel ulang teropongnya sebelum kembali melepaskan tembakan. Video itu kemudian memperlihatkan dua kali lagi tembakan tepat sasaran, termasuk ke arah prajurit yang sebelumnya lolos dari dua kali tembakan sang penembak jitu ISIS.

Facebook Comments
Authors
Tags ,

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top