Menkopolhukam: Pendukung KPK Rakyat Tak Jelas

image

Makin runyam saja sepertinya situasi politik dan kepastian hukum di negeri ini. Setelah saling melabeli tersangka pada petinggi institusi penegak hukum Polri dan KPK yang dipuncaki dengan penangkapan Bambang Widjajanto oleh Bareskrim Polri, kini para anggota kabinetpun mulai ikut melibatkan diri.
Tak tanggung-tanggung, Tedjo Edhy Purdijatno yang dipercaya sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) yang mengeluarkan statemen nyeleneh.
“Pernyataan yang menyudutkan tidak boleh. Jangan membakar massa, itu suatu sikap pernyataan yang kekanak-kanakan. Konstitusi yang akan mendukung, bukan dukungan rakyat yang enggak jelas itu. Konstitusi yang akan mendukung,” kata Tedjo di Istana Negara Sabtu (24/01) kemarin.
Sontak saja, pernyataan ini mendapat penilaian negatif dari kalangan penggiat anti korupsi di negeri ini. Pernyataan itu dianggap sebagai ungkapan menyerang aktifis dan elemen anti korupsi.
Padahal banyak sekali tokoh dan elemen masyarakat datang silih berganti ke KPK untuk mengungkapkan dukungannya pada lembaga anti rasuah tersebut. Terlihat juga hadir mantan Wakil Menkumham, Denny Indrayana, Dosen UI Imam Prasodjo, pengacara senior Todung Mulya Lubis dan sejumlah organisasi massa yang datang silih berganti.
Entahlah, entah siapa yang dimaksud sang Menko dengan sebutan rakyat tak jelas itu.

Facebook Comments
Baca Juga  Lagi Lagi Penyidik KPK ditangkap Oleh Polri
Authors

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top