Memastikan Kehalalan Produk Kini Semakin Mudah

image

SatuNusaNews – Sering sekali kita merasa ragu-ragu kepastian kehalalan saat akan memasuki sebuah tenant makanan atau ketika memilih sebuah produk makanan atau minuman.
Bagi seorang muslim, mengkonsumsi makanan dan minuman yang halal adalah sebuah hal yang mutlak. Halal dari sisi bahan dan cara pengolahan makanan atau minuman tersebut.
Logo halal MUI adalah sebuah kepastian di hadapan syariat Islam tentang jaminan bahwa makanan tersebut halal dan layak dikonsumsi umat Islam. Namun karena berbagai kendala, logo halal yang dikeluarkan MUI tidak terlihat. Atau yang parahnya adalah ada gerai makanan yang nakal dengan memasang logo halal MUI sebelum mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI.
Kini produk dapat kita cek secara mandiri apakah sudah mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI dengan berbagai cara. Kunjungi website berikut http://www.halalmui.org/mui14/index.php/main/ceklogin_halal/produk_halal_masuk/1 lalu masukkan nama produk makanan yang ingin kita pastikan kehalalannya.
Selain itu, bagi pengguna BlackBerry OS10 bisa menginstal aplikasi HalalMUI Apps. Demikian pula bagi pengguna Androit juga telah tersedia aplikasi HalalMUI yang tinggal diinstal di smartphone kita.
Bagi yang tidak menggunakan smartphone, kepastiaan halal juga bisa dicek melalui sms dengan cara ketik Halal (spasi) Merek kirim ke 98555.
Selain itu, LPPOM MUI juga secara berkala menerbitkan katalog versi cetak. Daftar produk halal terdapat pada Majalah Jurnal Halal yang diterbitkan setiap 2 bulan sekali.

Facebook Comments
Baca Juga  Ahmad Ishomuddin Diberhentikan dari MUI
Authors
Tags ,

Related posts

Tinggalkan Balasan

Top