Komunitas ODOJ Ajak Warga di CFD Rajin Baca Qur’an

komunitas_odoj_snn.fwSNN | Jakarta (25/1) – Ada yang berbeda di Car Free Day pada hari Minggu (25/1/2015) kemarin, yang berbeda di CFD kali ini adalah bukan karena adanya hiburan dan kesenian yang ditampilkan atau adanya aktivitas muda-mudi yang ber olah raga atau adanya komunitas-komunitas penyayang binatang.

Kali ini yang membuat beda adalah hadirnya puluhan massa yang tergabung dalam komunitas ODOJ, komunitas yang memiliki ‘hobby’ membaca Al Qur’an dengan target minimal 1 juz 1 hari (One Day One Juz). Komunitas yang terdiri dari anak-anak sampai dewasa, kaum laki-laki dan perempuan mengawali aktivitasnya dengan membaca Qur’an secara bersama-sama di sekitaran Bunderan HI.

Usai membaca Qur’an bersama, puluhan massa tersebut bergerak mengelilingi bunderan HI untuk sosialisai pentingnya Baca Qur’an secara rutin dengaan target-target yang disesuaikan dengan kesanggupan, selama melakukan sosialisasi tersebut komunitas ODOJ pun meneriakan yel-yel untuk mengiringi semangat. “Mana Pencinta Qur’an…? Yang Ini…, Yang Mana…? Yang ini, Dimanaaa…? Di sini…!”

Tujuan dari sosialisasi komunita ODOJ ini setidaknya mengingatkan para pengunjung CFD yang berkumpul di Bunderan HI untuk rajin membaca Qur’an, hal ini tampak terlihat dari beberapa banner yang di usungnya yang bertuliskan “Sudahkah Anda Tilawah Hari Ini ?” dan tulisan ajakan untuk membaca Qur’an.

Sosialisasi Kalqulus Session #6

Disamping sosialisasi ODOJ, komunitas tersebut melakukan sosialisasi kegiatan kajjian tafsir qur’an yang dilaksanakan rutin seiap minggu kedua setiap bulannya, untuk session #6 dengan mengambil tema “Who is Crazy ?, Hikmah di Balik Hebdo” yang akan mengupas tafsir QS.Al Qolam : 1-7 ini akan dilaksnakan pada tanggal 8 Februari 2015 yang dilaksanakan di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq, Jl, Otista Raya. Cawang.

Kegiatan yang diber nama KALQULUS (Kajian Al Qur’an Ala Ustadz) ini mengupas peristiwa tentang Kasus Charlie Hebdo (majalah Satir Perancis) dengan pembicara Ust. Abdul Aziz Abdur Rauf, Lc Al Hafidz dan Guest Star Hamidah (5thn) sebagai Finalis Hafidz Indonesia Trans 7 Thn 2014. #14

Facebook Comments
Authors

Tinggalkan Balasan

Top